Iqbal dan Nicken Terpilih Sebagai Duta GenRe Agam 2020

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – M Iqbal dari Kecamatan Lubuk Basung dan Nicken Oriza Sativa dari Kecamatan Baso terpilih sebagai Duta GenRe (Generasi Berencana) tingkat Kabupaten Agam tahun 2020 pada Grand Final yang digelar di Aula Bappeda Kabupaten Agam, Minggu (8/3/2020).

Bunda GenRe Agam Ny. Vita Indra Catri mengucapkan selamat kepada para pemenang yang juga akan menjadi wakil Agam di tingkat provinsi.

“Selamat menjalankan tugas sebagai Duta GenRe. Kalian adalah orang pilihan jadi jagalah amanah ini dengan baik,” kata Ny. Vita.

Istri orang nomor satu di Kabupaten Agam itu mengharapkan, para Duta GenRe dapat menjadi figur teladan serta motivator di kalangan mahasiswa dan remaja lainnya untuk mewujudkan Generasi Berencana di Agam.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Agam, Ir. Erniwati mengatakan, program ini tersebut bertujuan untuk mempersiapkan remaja supaya memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang kesehatan reproduksi dan keterampilan hidup.

“Saya berharap, kepada para pemenang untuk melakukan yang terbaik kedepannya dan teruslah belajar agar keberadaan Duta GenRe benar-benar dirasakan masyarakat melalui sosialisasi pendidikan,” ujarnya.

Sementara itu, untuk runner Up 1 diraih Afif Elqudsi asal Kecamatan Baso dan Lidia Pratama Febrian asal Tanjung Mutiara.

Runner up 2 Dany Romanza Putra asal Kecamatan Palembayan dan Afrida Ginting asal Kecamatan Ampek Angkek.

Sedangkan kategori Duta GenRe Favorite berasal dari Kecamatan Lubuk Basung Randi Junion Putra dan Rindu Henlagiva.

Untuk kategori Best Speaker Duta GenRe diraih Bayu Rachmad asal Kecamatan Lubuk Basung dan Indah Fardila asal Kecamatan Palembayan. Duta GenRe Inovatif Kreatif dipercayakan kepada Yoland Azli Putra dari Kecamatan Lubuk Basung dan Rima Oktaviana Putri dari Kecamatan IV Koto. (RDO)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *