Lantik Pengurus Porbi 2020-2025, Indra Catri: Jadikan Agam Surga Perburuan

  • Bagikan

Agam, AMC — Bupati Agam Dr. H. Indra Catri, Dt, Malako Nan Putiah melantik pengurus Persatuan Olahraga Buru Babi Indonesia (Porbi) Agam-Bukittinggi masa bakti 2020-2025, Sabtu (8/2) di Aula Istana Bung Hatta.

Kepengurusan Porbi yang baru dilantik diketuai oleh Fredo, wakil ketua Amir, ketua harian I, Rainer Oktavianus, ketua harian II Irdam St Mantari, ketua Agam Barat, Masris Sofa, ketua Agam Timur, H Feri.

Bupati Agam mengucapkan selamat kepada kepengurusan Porbi yang baru. Menurutnya, Kabupaten Agam banyak tempat yang bisa dijadikan padang paburuan (lokasi perburuan) yang bagus, seperti di Kecamatan Matua, Tilatang Kamang, Baso, Malalak dan lainya.

“Jadikan Kabupaten Agam menjadi surganya perburuan, karena di Kabupaten Agam memiliki karakteristik lokasi perburuan yang berbeda-beda,” harap Bupati Agam.

Bupati yang akrab dipangil IC itu berpesan, agar kepengurusan yang baru dapat menghasilkan inovasi-inovasi dalam olahraga perburuan. Sehingga olahraga tersebut unik dan menjadi daya tarik bagi orang lain.

“Kembangkan potensi yang ada, buat dimasing-masing lokasi hal-hal yang unik dan menarik. Begitu pula dengan peliharaan untuk berburu, kembangkan peliharaan sehingga bisa menjadikan peliharaan yang unggul dan bagus,” ujarnya.

Dengan begitu, kata bupati akan menjadikan Porbi Agam-Bukittinggi makin berjaya, terpandang dan terangkat marwahnya di masa yang akan datang.

Selain itu, Indra Catri berharap agar kepengurusan yang baru dapat bekerja dengan baik dan dapat memperluas jaringan.

Ketua Porbi Fredo mengatakan akan menjalankan amanah yang telah diembankan kepadanya. Sehingga Porbi Agam-Bukittinggi menjadi organisasi yang lebih maju lagi.

“Dengan banyaknya lokasi perburuan yang memiliki karekteristik yang berbeda, semoga kepengurusan kali ini dapat mewujudkan Kabupaten Agam menjadi surganya perburuan,” harap Fredo. (HR)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *