Menu

Program Indonesia Terang, PT Imza Rizky Jaya Sambangi Agam

  Dibaca : 278 kali
Program Indonesia Terang, PT Imza Rizky Jaya Sambangi Agam

Lubuk Basung, AMC — Bupati Agam diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Agam Martias Wanto Dt. Maruhun, menyambut kedatangan Direktur Utama PT. Imza Rizky Jaya, Hj. Rizayanti, dan Direktur Operasional, Dr. (CN) Teuku Eddy Faisal Rusydi, S.Hi,M.Sc,CM,CTT(K), bersama mitra kerja di Bandara Internasional Minangkabau, Selasa (5/2).

Kedatangan mereka membicarakan Program Indonesia Terang yang diperuntukkan untuk Kabupaten Agam. Tahun ini, Agam memperoleh bantuan sekitar 7.000 unit lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS).

Program Indonesia Terang melibatkan kerjasama antara PT. Imza Rizky Jaya dengan para mitra kerja dan pabrikan dalam dan luar negeri, diantaranya Korea, Jepang, Abu Dhabi serta Saudi.

Sekretaris Daerah Martias Wanto menyampaikan, bantuan PJUTS tersebut berasal dari Program Indonesia Terang dengan tujuan memberikan akses penerangan bagi masyarakat sekaligus pemasangan lampu penerangan jalan umum tenaga surya (PJU-TS) atau Solar Sell di seluruh Indonesia.

“PJU-TS memberikan akses penerangan bagi masyarakat di seluruh Indonesia, terutama di jalan-jalan umum di nagari yang masih gelap,” katanya lagi.

Ia menambahkan, tiap lampu tersebut dilengkapi panel surya dan baterai. Sehingga, lampu tersebut tidak perlu menggunakan listrik dari PLN.

“Semoga program Indonesia Terang mencerahkan masa depan Indonesia. Indonesia Terang, terang pangannya, terang sandangnya, terang papannya,” harapnya lagi

Penggunaan PJU-TS yang merupakan energi baru yang terbarukan bisa menghemat energi yang sudah ada, sehingga ketersedian energi yang ada saat ini bisa dipergunakan untuk yang lainnya.

Dalam penyambutan dilakukan pengalungan bunga kepada ketua tim PT. Imza Rizky Jaya. Turut hadir, Asisten Pembangunan dan Perekonomian, Yosefriawan, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Agam Dandi Pribadi dan Kepala OPD lainnya. (Jhon)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional