Pemkab Agam Salurkan Bantuan Rp100 Juta untuk Korban Banjir Bandang Limapuluh Kota

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Pemerintah Kabupaten Agam menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana banjir bandang di Kabupaten Limapuluh Kota senilai Rp100 juta.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri yang diterima Bupati Limapuluh Kota diwakili Sekda Widya Putra, di posko tanggap darurat, Sabtu (21/12).

Di kesempatan ini, Indra Catri didampingi Asisten I Setda Agam, Rahman, pimpinan OPD, Direktur Bank Nagari Cabang Lubuk Basung, Tasman dan beberapa camat di lingkungan Pemkab Agam.

Indra Catri menyebutkan, bantuan senilai Rp100 juta ini berasal dari Bank Nagari Cabang Lubuk Basung, Baznas Agam, OPD, sekolah-sekolah dan masyarakat.

“Kami datang ke Limapuluh Kota juga dalam keadaan bencana. Yang namanya amanah, bantuan ini wajib disalurkan,” ujarnya.

Bupati yang akrab dipanggil IC ini menyebutkan, masyarakat Agam juga pernah merasakan dikunjungi saat menghadapi bencana. Hampir tiap hari Agam terjadi bencana dan merasakan perhatian dari sanak saudara dari daerah lain.

Seperti halnya, beberapa waktu lalu terjadi bencana di Galapuang, Kecamatan Tanjung Raya. Hampir seluruh kabupaten kota di Sumbar yang datang mengunjungi.

“Ini lah rasa sanasib sapanangguangan, disaat saudara kita dilanda bencana kita hadir untuk membantu. Di samping mengatasi bencana yang sedang kita hadapi,” sebut bupati dua periode ini.

Sekda Limapuluh Kota, Widya Putra mengucapkan terimakasihnya kepada pemerintah Kabupaten Agam. Ia menyebutkan bantuan ini bakal disalurkan sesuai amanah yang disampaikan Bupati Agam.

“Kita merasa bangga dengan kepemimpinan Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri. Disaat wilayahnya dilanda bencana, ia masih bisa memberikan bantua ke Limapuluh Kota,” pungkasnya.

Banjir bandang di Limapuluh Kota terjadi 9 Desember 2019 dan esoknya debit air mulai turun. Sepekan tanggap darurat, banjir kembali terjadi 17 Desember 2019.

Bencana ini melanda enam kecamatan. 75 unit rumah, lahan pertanian, sekolah dan infrastruktur terdampak banjir bandang. (AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *