Menu

Perwosi Agam Berkomitmen Menggerakkan Kaum Wanita untuk Berolahraga

  Dibaca : 79 kali
Perwosi Agam Berkomitmen Menggerakkan Kaum Wanita untuk Berolahraga

AMCnews.co.id — Pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Agam bertekad untuk menggiatkan masyarakat khususnya kaum wanita, dalam melaksanakan pola hidup sehat melalui olahraga.

Ketua Perwosi Agam, Ny. Candra Trinda Farhan Satria mengatakan, Perwosi merupakan motivator untuk semua perempuan dalam berolahraga, dan wadah untuk melindungi insan wanita olahraga sebagai pemersatu atlet wanita dan pelatih. Sekaligus menjadi pemerhati bagi para pecinta olahraga dikalangan kaum wanita.

Untuk itu, Perwosi berkomitmen mampu menggerakkan kaum wanita untuk berolahraga hingga mencetak atlet wanita berprestasi baik tingkat provinsi maupun nasional.

“Lebih dari itu, kami bertekad menggelorakan semangat olahraga di tengah masyarakat, dengan cara memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Sehingga tercipta masyarakat yang sehat baik jasmani maupun rohani, karena dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” sebut Ny. Candra, Rabu (11/12).

Menurutnya, dengan adanya Perwosi akan menjadi titik terang bagi kaum wanita, yang bergelut di bidang olahraga untuk memperjuangkan haknya sesuai kebutuhan. Karena atlet wanita membutuhkan perhatian dan pembinaan khusus di dunia olahraga.

Candra menyebutkan, atlet Kabupaten Agam telah mencetak berbagai prestasi baik tingkat provinsi maupun nasional. Prestasi ini tentu dapat mengharaumkan nama daerah. Untuk itu, ia mengajak seluruh pengurus Perwosi agar bersama membesarkan organisasi ini, dengan secara aktif mengajak kaum wanita berperan memajukan olahraga.

“Olahraga di samping untuk mencetak prestasi, juga dapat memberikan semangat dan manfaat yang positif baik kepada diri sendiri, masyarakat maupun daerah,” tuturnya.

Ketua Perwosi Agam yang baru saja dilantik ini mengajak seluruh pengurus memberikan kontribusi yang nyata, dalam mengembangkan olahraga dengan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Ia meyakini dengan bersama-sama, olahraga wanita dapat dikembangkan.

Keyakinan ini terasa kuat karena pengurus Perwosi Agam beranggotakan kaum wanita yang sudah bergelut dan berprestasi di bidang olahraga seperti dari cabang karate, takraw, senam dan pencak silat. Dengan begitu, Candra tidak meragukan lagi kemampuannya dalam mengambangkan olahraga.

“Semoga keberadaan organisasi ini dapat dirasakan di tengah masyarakat dan ikut tampil pada event olahraga wanita,” ujarnya berharap. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional