Menu

TP-PKK Agam Studi Komparatif ke Kota Tangerang

  Dibaca : 140 kali
TP-PKK Agam Studi Komparatif ke Kota Tangerang

AMCNews.co.id — Guna meningkatkan pengetahuan dalam hal pengembangan Pokja III Hatinya PKK secara baik dan berkesinambungan, Tim Penggerak PKK Kabupaten Agam melakukan Studi komparatif ke Tim Penggerak PKK Kota Tangerang, Rabu (25/9).

Dipilihnya PKK Kota Tangerang sebagai tujuan studi, karena berhasilan kader PKK Kota Tangerang dalam memanfaatkan Hatinya PKK, sehingga berhasil meraih juara 1 tingkat nasional pada tahun 2018.

Kunjungan TP-PKK Kabupaten Agam yang berjumlah 24 orang ini disambut temu ramah oleh Ketua TP-PKK Kota Tangerang, Ny. Aini Suci Arif R. Wismansyah didampingi Wakil Ketua PKK, Ny. Masturo Syacrudin.

Pada kesempatan itu, secara bersamaan ada tiga kabupaten/kota yang juga ikut melakukan studi komparatif ke TP-PKK Kota Tangerang, yakni Kota Gorontalo, Kabupaten 50 Kota dan Kota Payakumbuh.

Kegiatan ramah tamah dan sarapan pagi bersama ini dirangkai dengan acara seremonial.

Studi komparatif dipimpin langsung oleh Ketua TP-PKK Ny. Vita Indra Catri bersama Wakil Ketua TP-PKK Ny. Candra Trinda Farhan Satria didampingi Kabid Pemberdayaan Masyarakat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari, Deswita.

Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri menyampaikan terimakasih kepada TP PKK Kota Tangerang yang telah berkenan menerima kunjungan PKK Kabupaten Agam. Dalam sambutannya, Ketua PKK Agam menyampaikan tujuan kunjungannya di PKK Kota Tangerang.

Dijelaskan Ny. Vita, tujuan berkunjung ke PKK Kota Tangerang yakni ingin bersilaturahmi, sharring informasi atau bertukar pikiran, pengalaman dan membuka wawasan untuk pengembangan PKK di Kabupaten Agam.

Khususnya jelas Ny. Vita, bahwa bidang Pokja III yaitu Hatinya PKK Kota Tangerang berhasil meraih juara 1 tingkat nasional pada tahun 2018.

“Jadi kita ingin melihat lebih dekat bagaimana cara dan kiat-kiat apa yang dilakukan PKK Kota Tangerang sehingga bisa berhasil meraih prestasi yang membanggakan. Kemudian kita juga berharap adanya kunjungan balasan dari PKK Kota Tangerang ke Kabupaten Agam, sehingga silahturahim diantara kita bisa semakin erat dan berkelanjutan,” ulas Ny. Vita.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kota Tangerang, Ny. Aini Suci Arif R. Wismansyah mengucapkan apresiasi atas kunjungan itu.

“Sebuah penghargaan bagi kami, secara bersamaan kita dikunjungi empat kabupaten/kota sekaligus. Kita berharap, dalam kunjungan ini pengetahuan yang didapat tidak hanya bagi ibu-ibu yang datang, melainkan juga penting bagi kami untuk sharring informasi karena setiap daerah pasti memiliki keunggulan masing-masing,” pungkasnya.

Acara ramah tamah ini juga dirangkai dengan acara tukar cindera mata. Dalam hal tukar cindera mata itu, PKK Kabupaten Agam memberikan makanan produk UP2K kepada PKK Kota Tangerang.

Usai temu ramah, rombongan PKK Kabupaten Agam diajak untuk melakukan perjalanan menuju Kelurahan Larangan Selatan Kecamatan Larangan sebagai percontohan hatinya PKK dan Kelompok Dasawisma.

Perjalanan ke Kelurahan Larangan ditempuh dengan waktu kurang lebih 1 jam. Sesampainya dilokasi rombongan diajak untuk berkeliling ke beberapa percontohan perkarangan TOGA. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional