Menu

LPMN Canduang Koto Laweh Dikunjungi Tim Penilai Lapangan Provinsi

  Dibaca : 381 kali
LPMN Canduang Koto Laweh Dikunjungi Tim Penilai Lapangan Provinsi

AMCNews.co.id — Tim penilai lapangan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) nagari terbaik tingkat Provinsi Sumatera Barat mengunjungi Nagari Canduang Koto Laweh, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam, Kamis (12/9).

Tim tersebut diketuai Khairul Anwar, didampingi Dedi Ajis, Mulfidayenti dan Irwan Effendi.

Turut hadir, Bupati Agam diwakili Asisten Hukum Pemerintahan dan Politik Rahman, Kadis DPMN Teddy Martha, Camat Canduang, Forkopincam Canduang, wali nagari se-Kecamatan Canduang, Bamus Canduang.

“Selamat datang kepada Tim Penilai LPM Terbaik Tingkat Provinsi Sumbar serta terima kasih telah menempatkan LPMN Canduang Koto Laweh sebagai salah satu nominasi LPM terbaik pada penilaian administrasi tingkat Provinsi Sumatera Barat,” ujar Rahman mengawali sambutannya.

Katanya, LPM Nagari Canduang Koto Laweh sudah menjalankan tugas dan fungsinya serta berperan pada setiap tahapan pembangunan di nagari. Disamping itu, berkat upaya yang dilakukan LPM, partisipasi masyarakat saat ini cukup baik. Hal itu terbukti dari angka swadaya masyarakat tahun 2018 yang sudah tercatat mencapai Rp.307.800.000,-.

“Dengan ini saya mengharapkan, agar pemerintah nagari dan masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan program prioritas Pemkab Agam, prioritas tersebut seperti Gerakan Nagari Madani, Agam Menyemai dan Ayo ke Agam,” ajak Rahman.

Sementara itu, ketua tim penilai Khairul Anwar mengatakan, kedatangan tim dalam rangka bersilaturahmi dengan LPM Nagari Canduang. Sekaligus melakukan peninjauan langsung ke lapangan atas bahan dan arsip LPM Nagari yang telah dikirim ke provinsi untuk diverifikasi.

Berkaitan dengan aspek penilaian yang akan dilakukan nantinya, kata Khairul adalah bidang kemasyarakat, bidang budaya, bidang ekonomi dan bidang lingkungan.

“Nanti kita lihat, seberapa besar peran dan fungsi LPM dalam bidang tersebut untuk membantu pembangunan di Nagari Canduang Koto Laweh ini,” ujarnya. (AMC)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional