Lantik 8 Kepsek SMPN, Isra: Tugas Berat Menanti Saudara

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Isra melantik delapan kepala sekolah SMPN yang dirotasi dan promosi, Kamis (12/9) di aula SMPN 1 Lubuk Basung.

“Selamat kepada saudara yang baru saja dilantik dan dipromosikan menjadi kepala sekolah. Semoga dapat meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas SDM guru,” kata Kadis Isra, kepada AMCNews.co.id usai pelantikan.

Isra mengatakan, bahwa sebanyak 8 orang yang baru dilantik 6 diantaranya dirotasi dan 2 orang di promosikan dari guru pengajar menjadi kepala sekolah.

“Rotasi dan promosi ini sifatnya penyegaran,” terangnya.

Meskipun sifatnya penyegaran, terang Isra, namun hal itu juga dalam rangka mengevaluasi kecakapan yang sudah dilakukan selama menjadi kepala sekolah. Namun pemberian promosi jabatan tersebut tidak lepas dari penyesuaian aturan pangkat dan golongan yang sudah diatur oleh undang-undang.

“Kinerja saudara akan terus dievaluasi setiap saat. Hasil penilaiannya menjadi bahan pertimbangan kita untuk ke depannya,” terang Isra.

Isra menambahkan, sebagai pemimpin di sekolah, kepsek dituntut untuk bertanggungjawab dalam meningkatkan keprofesionalitasan guru demi meningkatnya kualitas pendidikan di sekolah tersebut.

“Tugas berat menanti saudara. Saya pesankan jalani amanah dengan sungguh-sungguh dan penuh keikhlasan dengan hati yang tulus, sehingga menjadi amal ibadah bagi saudara nanti,” pintanya menambahkan.

Delapan mutasi dan promosi itu adalah, Marjon dari Kepsek SMPN 1 Ampek Angkek menjadi Kepsek SMPN 2 Kamang Magek, Fitra Andayani dari Kepsek SMPN 1 Canduang, menjadi Kepsek SMPN 1 Ampek Angkek, Taslim dari Kepsek SMPN 1 Sungai Puar menjadi Kepsek SMPN 1 Canduang, Marianis dari Palupuh pindah tugas menjadi Kepsek SMPN 1 Sungai puar.

Zainal dari Kepsek SMPN 3 Palupuh ke Kepsek SMPN 4 Palupuh, Hendra Jaya dari Guru SMPN Banuhampu ke Kepsek SMPN 3 Palupuh, Lelvarina dari Guru SMPN 1 Banuhampu menjadi Kepsek SMPN 4 Tilatang Kamang dan Yenita Witrianis dari Guru SMPN 3 Sungai Puar menjadi Kepsek SMPN 2 Tanjung Raya. (AMC06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *