Menu

Kepala Sekolah Harus Siap Ditugaskan di Mana Saja

  Dibaca : 98 kali
Kepala Sekolah Harus Siap Ditugaskan di Mana Saja

AMCNews.co.id — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Isra, meminta kepala sekolah agar siap ditugaskan di mana pun.

Hal itu sampaikan Isra saat melantik 8 Kepala Sekolah SMPN yang akan ditugaskan di beberapa wilayah, Kamis (12/9) di Lubuk Basung.

Hal itu tidak terlepas dari tupoksi kepala sekolah sebagai abdi masyarakat sehingga mereka harus ikhlas menerima di mana pun ditugaskan.

“Ditempatkan di mana pun, kepala sekolah harus bisa mensyukurinya. Sebab, tidak semua orang mendapatkan kepercayaan ini,” ujarnya.

Isra juga menerangkan, pentingnya rotasi yang dilakukan pihaknya merupakan dalam rangka mengevaluasi kinerja para kepala sekolah selama menjabat.

Selain itu, Isra juga meminta para kepala sekolah mengetahui tugas dan tanggung jawabnya dengan baik sebagai abdi negara. Sehingga bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Ia menambahkan, setiap profesi tentu mempunyai tugas dan tanggung jawab masing-masing. Karena itu cara melayaninya pun juga berbeda sesuai dengan kodratnya.

“Terpenting sekali, kepala sekolah harus bisa mengayomi seluruh lingkungan sekolahnya termasuk dalam meningkatkan profesionalitas gurunya,” ungkapnya. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional