Menu

Ratusan Murid TK di Kecamatan Baso Ikuti Peragaan Manasik Haji

  Dibaca : 181 kali
Ratusan Murid TK di Kecamatan Baso Ikuti Peragaan Manasik Haji

AMCNews.co.id — Ratusan murid Taman Kanak-Kanak (TK) se-Kecamatan Baso mengikuti Peragaan Manasik Haji di Lapangan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Regional 1 Bukittinggi, Kamis (5/9) pagi.

Turut hadir Ketua PKK, Ny. Vita Indra Catri, Camat Baso Surya Wendi, guru TK se-Kecamatan Baso beserta orang tua murid.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTK) Kecamatan Baso, yang melibatkan sebanyak 20 Taman kanak-kanak, dengan jumlah anak mencapai 525 orang serta guru pembimbing 52 orang.

Ny. Vita Indra Catri mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan ketaqwaan dan keimanan kepada anak-anak, sekaligus untuk mendalami rukun islam yang ke-5 sejak dini.

“Kegiatan ini bermanfaat bukan hanya kepada anak didik saja, tetapi bagi guru-guru serta wali murid juga. Oleh sebab itu kegiatan ini harus terus dilakukan sehingga karakter anak untuk kedepannya bisa terbentuk,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Rosmawati selaku panitia pelaksana menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dimulai sejak tahun 1998 dan sudah terselenggara 22 kali sampai tahun sekarang.

“Diawali dengan peragaan wukuf dilanjutkan dengan melempar Jumroh, Thawaf, Sa’i, dan Tahalul. Dengan ini anak-anak kita bisa mengetahui lebih dalam tentang tata cara pelaksanaan haji serta juga dapat membedakan haji dan umroh. Yang paling penting, dapat mengingatkan anak-anak kalau haji wajib dilaksanakan bagi yang mampu,” pungkasnya. (AMC)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional