Menu

Cegah PTM, Dalduk KB-P2PA Agam Rutin Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

  Dibaca : 110 kali
Cegah PTM, Dalduk KB-P2PA Agam Rutin Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

AMCNews.co.id — Guna mencegah Penyakit Tidak Menular (PTM) Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dalduk KB P2PA) Kabupaten Agam melalui masing-masing Puskesmas rutin menggelar pemeriksaan kesehatan gratis.

Pemeriksaan kesehatan rutin ini dilakukan di unit kesehatan masing-masing atau mendatangi langsung masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Puskesmas Lubuk Basung, Kamis (22/8) pagi di halaman kantor Bupati Agam. Memanfaatkan momen acara rapat kesepakatan dan pencanangan PKK KB Kesehatan, membuka pelayanan gratis bersama Dinas Dalduk KB PP dan PA Agam melalui mobil keliling KB.

Dari pantauan AMCNews.co.id di lapangan, mobil keliling KB itu banyak dihampiri ASN di lingkungan Kantor Bupati Agam serta masyarakat yang lewat. Tidak terkecuali, ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri-Ny. Candra Trinda Farhan bersama Kadis Dalduk KB PP dan PA Agam, Retmiwati.

Pemeriksaan PTM yang dilakukan antara lain pengecekan gula darah, asam urat, kolesterol. Sementara itu untuk pelayanan KB dilakukan seperti pemasangan implant, suntik dan IUD.

Kasi Kesehatan Reproduksi dan Peningkatan Peran Pria, Dinas Dalduk KB PP dan PA Agam, Azmar mengatakan bahwa kegiatan rutin yang dilaksanakan itu sudah menjadi kebijakan Dalduk KB PP dan PA, Dinas Kesehatan melalui puskesmas masing-masing kecamatan.

Dalam kegiatan itu, diberikan sosialisasi dan pemantauan terkait pelayanan KB maupun pemeriksanaan Penyakit Tidak Menular.

“Penyakit Tidak Menular dewasa ini sudah menjadi gaya hidup tidak sehat bagi masyarakat. Oleh sebab itu penting secara rutin memberikan penyuluhan tentang pentingya mencegah PTM,” ulasnya. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional