Bupati Agam Ungkap 5 Alasan Pentingnya Melaksanakan Khatam Al-Quran

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Sebanyak 43 santri MDTA Al-Falah Jambu Aia, Nagari Taluak IV Suku, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam ikuti khatam Al-quran ke-54, di Masjid Al-Falah, Senin (24/6).

Sebelumnya, santri diarak keliling kampung dalam kegiatan pawai ta’aruf, yang dilepas langsung oleh Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri, didampingi Camat Banuhampu, Afdhal, perantau dan masyarakat di kampung.

Pawai ta’aruf berlangsung meriah diiringi tambua tansa, drumband serta peragaan pakaian adat Minangkabau. Saat pawai, santri didampingi orang tuanya masing-masing.

Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri mengapresiasi pelaksanaan khatam Al-Quran yang dapat dukungan penuh dari perantau.”Terimakasih kepada perantau yang telah ikut memeriahkan khatam. Begitu juga kepada guru MDTA sudah mengajarkan anak-anak mengaji,” ujarnya.

Ada lima alasan terlaksananya Khatam Al-Quran di Masjid Al-Falah itu. Pertama sebagai bekal dan benteng bagi anak dalam kehidupan, kedua sudah tradisi karena telah 54 kali dilaksanakan tanpa putus.

Ketiga dapat jadi contoh bagi daerah lain, keempat menjadi alat pemersatu bagi masyarakat dengan perantau dan kelima sebuah ajang kebanggaan bagi masyarakat khusus santri dan keluarganya.

“Selamat bagi santri yang telah menyelesaikan baca tulis Al-quran. Mudah-mudahan menjadi bekal bagi mereka dikemudian hari,” harap bupati.

Di samping itu, bupati juga ucapkan terimakasih kepada keluarga santri, yang telah serius mendidik anak cucu dengan baca tulis Al-Quran.” Dampingi mereka ikuti pawai ta’aruf, agar masyarakat tau anak cucu kita akan dikhatam,” pungkasnya. (AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *