Tutup Kunjungan ke Kabupaten, TSR Provinsi Sumatera Barat Sambangi Mesjid Nurul Falah Talago

  • Bagikan

AMCNews.co.id – – Tim Safari Ramadhan (TSR) Provinsi Sumatera Barat menutup perjalanan ke Kabupaten dengan mengunjungi Mesjid Nurul Falah Talago di Jorong Siguhung Nagari Lubuk Basung Kecamatan Lubuk Basung, Senin (27/5).

Hadir memimpin TSR Provinsi Sumatera Barat Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Drs. Alwis. Dalam kunjungan kali ini Sekdaprov didampingi oleh beberapa Pejabat dan Kepala OPD Pemerintah Provinsi antara lain Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kepala Biro Pemerintahan, Kepala Biro Humas dan beberapa lainnya.

Sementara itu, mewakili Bupati Agam, Asisten Hukum Politik dan Pemerintahan Setda Agam dan beberapa Kepala OPD Pemkab Agam terlihat menyambut rombongan TSR Provinsi. Turut serta dalam penyambutan antara lain Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari, Kepala Dinas Koperindag, Kepala Bagian Pemerintahan dan Kepala Bagian Humas.

Selain oleh perwakilan Pemerintah Kabupaten Agam, rombongan TSR Provinsi Sumatera Barat ini juga disambut langsung oleh Forkopimca Lubuk Basung, Wali Nagari, masyarakat sekitar dan jemaah Mesjid Nurul Falah.

Seperti disampaikan oleh Ketua Pengurus Mesjid Nasri Dt. Tan Kabasaran, kedatangan TSR Provinsi ini merupakan kunjungan safari Ramadhan pertama di Mesjid Nurul Falah Talago. Oleh karena itu, mewakili masyarakat dan khususnya jemaah, Nasri Dt. Tan Kabasaran menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya.

Alwis dalam kata sambutannya menekankan 2 hal yang dianggap penting mengingat perkembangan situasi terkini. Pertama disampaikan, arti penting menjaga persatuan. Selanjutnya, adalah isu lingkungan yang sudah menjadi pembahasan global.

“Penting bagi kita semua, untuk senantiasa menjaga dan menahan diri untuk tidak melontarkan pernyataan-pernyataan yang dapat memancing perpecahan. Tanggung jawab kita bersama, untuk menjaga iklim dan situasi yang tenang”, ujar Alwis.

Sementara itu terkait isu lingkungan, Alwis mengingatkan kembali pesan yang beberapa waktu yang lalu telah disampaikan oleh Gubernur Sumbar di Nagari Maninjau.

“Mengulang pesan Bapak Gubernur Sumatera Barat pada kunjungan TSR sebelumnya di Nagari Maninjau, Agam memiliki satu pesona yang tidak dimiliki oleh kabupaten lain di Sumatera Barat, yaitu pesona Danau Maninjau. Melalui kesempatan ini, izinkan saya mengulang pesan Bapak Gubernur bagi masyarakat Nagari Lubuk Basung. Mari kita tingkatkan kepedulian kita terhadap lingkungan. Sama-sama kita hindari mengeksploitasi sumber daya yang dimiliki secara berlebihan”, himbau Alwis.

Kunjungan TSR Provinsi Sumatera Barat ini, ditutup dengan pemberian bantuan dana untuk Mesjid Nurul Falah, dan ceramah agama dari Ustadz Drs. H. Syafwan Diran(AMC002)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *