Menu

TSR Agam Kunjungi Masjid Shabar Simarasok, Wabup Tampung Aspirasi Masyarakat

  Dibaca : 446 kali
TSR Agam Kunjungi Masjid Shabar Simarasok, Wabup Tampung Aspirasi Masyarakat

AMCNews.co.id — Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemerintah Kabupaten Agam kembali mengunjungi masjid dan melaksanakan shalat tarawih bersama masyarakat. Kamis (9/5) Tim Safari yang dipimpin Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria menyambangi Masjid Shabar, Nagari Simarasok, Kecamatan Baso.

Kunjungan ke Masjid Shabar ini merupakan jadwal ke-lima yang dilakukan tim Safari ini selama bulan Ramadhan.

Seperti biasanya, tim TSR membawa bantuan berupa uang untuk pembangunan Masjid sebesar Rp10 juta. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wabup Trinda Farhan kepada pengurus Masjid Shabar, Aliwarman Panduko Reno.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan satu paket Al-Qur’an oleh pejabat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam, dan pembagian 500 batang bibit tanaman secara cuma-cuma kepada masyarakat.

Wabup berharap, bantuan tersebut dapat dipergunakan sebaik-baiknya dalam rangka menjadikan Masjid Shabar sebagai pusat berbagai jenis kegiatan keagamaan selama bulan suci Ramadhan.

Selain menyerahkan bantuan, tim Safari Ramadhan juga membawa seorang Ustadz sebagai penceramah dan imam shalat Isya dan Tarawih.

Wabup mengatakan, tujuan Safari Ramadhan adalah untuk menjalin silaturrahmi antara Pemerintah Kabupaten Agam dengan masyarakat Simarasok, sehingga terbangunnya Ukhuwah Islamiyah dan kerjasama diantaranya.

“Dengan bertemu seperti ini, memberikan ruang kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah. Oleh sebab itu, kita membawa para kepala OPD untuk menjawab permasalahan secara teknis,” ujar wabup.

Seiring dengan itu, wabup juga mengajak masyarakat untuk terus menjalankan gerakan nagari madani.

Dalam ceramah yang disampaikan Ustadz Zulfakhri mengangkat tema tentang kesabaran manusia dalam menjalankan kehidupan di dunia. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional