Menu

Untuk Pertama Kalinya, Nagari Sitanang Menggelar Khatam Al-Qur’an

  Dibaca : 190 kali
Untuk Pertama Kalinya, Nagari Sitanang Menggelar Khatam Al-Qur’an

AMCNews.co.id — Nagari Sitanang, Kecamatan IV Nagari mengadakan acara Khatam Qur’an untuk pertama kalinya dengan diikuti oleh 43 peserta, Minggu (28/4).

Pada kesempatan itu, ketua pelaksana Nasrul Efendi menyatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk inisiatif dari guru TPQ dan masyarakat sekitar yang ingin melaksanakan khatam.

Katanya, dengan semangat kebersamaan serta di fasilitasi oleh wali nagari setempat, akhirnya panitia acara terbentuk demi kesuksesan acara.

“Peserta terdiri dari TPQ Darussalam, TPQ Masjid Taqwa, dan TPQ Nurul Hikmah,” ujarnya.

Dalam hal ini, kegiatan tersebut dapat diselenggarakan dan diterima dengan antusias masyarakat maupun pemuda-pemudi dan dibantu, baik secara teknis maupun non-teknis oleh masyarakat.

Arak-arakan pawai peserta dimulai dari TPQ Darussalam yang dilepas oleh Camat ampek Nagari Roza Syafdefianti didampingi Wali Nagari Sitanang Afrizal serta tokoh masyarakat lainnya dengan diiringi oleh tambua tansa binaan Pemerintah Nagari Sitanang.

Disamping itu Wali Nagari Sitanang Afrizal juga mengatakan, kegiatan ini akan menjadi ajang tahunan bagi masyarakat Sitanang.

“Terimakasih kepada perantau dan masyarakat karena kegiatan ini berkat dukungan dan kerjasama kita sehingga anak-anak yg khatam ini tidak dipungut biaya,” katanya.

Roza Syafdefianti berharap, agar masyarakat tetap menjunjung jiwa gotong royong dan rasa kekeluargaan.

“Agar kegiatan ini terus dijaga dan anak-anak yang khatam dapat terus mendalami ilmu Al-quran demi menjadi anak yg soleh dan soleha,” pungkasnya. (AMC)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional