Pemkab.Agam Terima Anugerah Parahita Ekapraya Madya

  • Bagikan

AMCNews.co.id. Pemerintah Kabupaten Agam diwakili Wakil Bupati Trinda Farhan Satria, Dt. Tumangguang Putiah, menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Madya yang diserahkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise di Istana Wakil Presiden, Rabu (19/12) pagi, Jakarta, disaksikan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

“Penghargaan ini yang kedua kalinya kita terima sejak 2016, yaitu kategori Pratama. Untuk tahun 2018 ini, Alhamdulillah naik peringkat menjadi Madya. Semoga tahun besok naik lagi menjadi Utama,” ujar Kepala Dinas Dalduk KB PP dan PA Kabupaten Agam, Retmiwati, saat dihubungi via ponsel.

Menurutnya, penghargaan diberikan kepada Pemkab.Agam, karena Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menilai Pemkab Agam berhasil dan berkontribusi nyata dalam mendukung penerapan dan pelaksanaan pengarusutamaan gender (PUG).

Disebutkan Retmiwati, APE diraih berdasarkan hasil penilaian komprehensif lintas OPD dan lembaga terkait di Agam yang mendukung program-program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, dengan leading sektor pada Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Penberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Penilaian dilaksanakan oleh tim independen dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI,” sebutnya.

Seusai menerima penghargaan, Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria menyampaikan apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya atas penghargaan APE yang diberikan pemerintah.

Menurutnya, hal itu merupakan wujud pengakuan atas kerja keras Pemerintah Kabupaten Agam yang berupaya melakukan terobosan mewujudkan kesetaraan gender serta mendorong peran serta kaum perempuan dan perlindungan hak-hak anak.

“Semoga semakin memotivasi kinerja semua pihak dalam upaya mendorong kesetaraan gender, perlindungan perempuan, dan pemenuhan hak anak,” ujarnya.
(AMC06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *