Menu

Desra Murni Penjual Tahu Dapat Betor Dari Baznas Agam

  Dibaca : 160 kali
Desra Murni Penjual Tahu Dapat Betor Dari Baznas Agam

AMCnews.co.id.Desra Murni (35) penjual tahu, asal Paraman Tali-tali, Nagari Persiapan Surabayo, menerima bantuan becak motor (Betor) dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Agam.

Becak motor diserahkan Ketua Baznas Agam, Eldi Zein didampingi Wakil Ketua Abdul Aziz kepada Desra Murni di kantor Baznas Agam, Rabu, (12/12).

Des panggilan sehari-hari bersyukur karena Baznas Agam bersedia membantu kelangsungan usaha jualan tahu yang merupakan peninggalan almarhum suaminya.

Becak motor ini didapat berkat usulan salah seorang muzaki yang tidak mau disebutkan namanya, ia berzakat melalui Baznas Agam untuk membantu Des sebesar Rp.6.250.000.

Pada tahun 2017 ibu dari sembilan anak ini juga mendapatkan tambahan usaha tahu sebesar Rp.3 juta di Baznas Agam. Saat ini ia tinggal bersama adik laki-lakinya.

Ketua Baznas Agam, Eldi Zein menyebutkan, bahwa ini merupakan salah satu zakat muqayyad, artinya muzakki berzakat menentukan mustahik yang akan dibantu.

“Hal ini pada dasarnya bisa dan tidak melanggar ketentuan regulasi yang ada, asalkan orang yang dibantu termasuk mustahik,” ujarnya.

Menurutnya, selain permudah muzakki untuk berzakat juga dapat membantu mustahik yang belum terjangkau oleh Baznaz Agam.

Dengan demikian, Ketua Baznas Agam itu berharap Des bisa lebih meningkatkan usahanya, karena sebelumnya Des membawa dagangan ke pasar dengan ojek, setelah ada betor ini Des akan mudah untuk berjualan. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional