Menu

Walinagari Manggopoh Himbau Warga Waspada

  Dibaca : 185 kali
Walinagari Manggopoh Himbau Warga Waspada

AMCNews.co.id — Walinagari Manggopoh, Ridwan, menghimbau warganya untuk meningkatkan kewaspadaannya, karena kondisi curah hujan yang cukup tinggi.

Kepada AMCNews.co.id, Walinagari Ridwan, Sabtu,(3/11) di Lubuk Basung, mengatakan, akibat tingginya curah hujan tersebut beberapa areal perkebunan dan permukiman warga terkena genangan air.

Ia menyebutkan, wilayah yang paling terdampak adalah Kurao Ujung di areal perkebunan dengan tinggi air bervariasi sekitar 60 cm – 120 cm.

Akibatnya, sebagian rumah petani yang berdekatan dengan Sungai Batang Antokan terpaksa di evakuasi keluar perkebunan untuk mrngurangi resiko bencana.

Dijelaskannya, data korban evakuasi banjir di Kurao Jorong  Pasa Durian sebanyak delapan kepala keluarga yang terdiri dari 20 jiwa empat diantaranya balita.

“Tadi malam air sudah mulai surut, dan sebagian warga sudah mulai melakukan aktivitas,” ujarnya.

Atas nama pemerintahan Nagari Manggopoh, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada tim BPBD Kabupaten Agam, PMI Agam, Dinsos Agam, Camat Lubuk Basung, TNI/Polri, wali jorong, serta masyarakat sekitar dan Para relawan yang sudah berjibaku berupaya melakukan pertolongan kepada warga.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya saja ada satu orang dibawa ke rumah sakit karena kondisi kesehatannya menurun akibat dari cuaca yang buruk,” jelasnya. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional