Kurikulum 2013 Dengan Keterampilan Abad 21

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Pemkab. Agam berkomitmen melaksanakan kurikulum 2013 dengan mensinkronkan pembelajaran yang ada di sekolah dengan empat keterampilan abad 21.

Mensinkronkan empat keterampilan itu dengan cara berkomunikasi, berpikir kritis, berkolaborasi dan punya kreatifitas dan inovasi.

“Tanpa keterampilan , baik generasi maupun diri sendiri akan tergilas dengan kemajuan zaman, sehingga harus disiapkan dengan keterampilan tersebut,” ujar Kepala Disdikbud Agam, Drs. Isra, M.Pd disela pembukaan pelatihan relevansi kurikulum 2013 dengan pendidikan abad 21 dan revolusi industri 4.0, di aula kantor Bupati Agam, Rabu (8/8).

Meski demikian, melalui pelatihan relevansi kurikulum 2013 dengan pendidikan abad 21 dan revolusi industri 4.0 ini, pihaknya minta pencerahan dari Ir. Drs. Djohan Yoga, M.Sc, MoT, Ph.D, yang menjadi narasumber dalam pelatihan itu.

“Sehingga dapat mensinkronkan implementasi kurtilas bagaimana terwujudnya keterampilan abad 21 pada peserta didik dengan revolusi industri 4.0,” ujarnya.

Disebutkan, peserta itu baru pertama mendapatkan materi ini, mereka diminta agar mengikutinya dengan baik, jangan pelit dengan ilmu dan sebarkan informasi ini kepada teman lainnya.

“Jadilah pelopor dalam pembaharuan dalam melahirkan inovasi pembelajaran di sekolah, tampakkan pada orang bahwa kita sebagai calon kepala TK, SD yang memiliki kreatifitas tinggi dan inovasi yang baik,” ujarnya.

(AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *