Menu

Besok, Baznas Agam Kucurkan Zakat, Rp.1,1 M Untuk 461 Mustahik

  Dibaca : 176 kali
Besok, Baznas Agam Kucurkan Zakat, Rp.1,1 M Untuk 461 Mustahik

AMCnews.co.id — Dijadualkan besok, Jum’at (3/8), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Agam, bakal menyalurkan zakat sebesar Rp. 1,1 miliyar lebih kepada 461 mustahik melalui empat program yang diusung Baznas itu.

Ketua Baznas Agam, Eldi Zein menjawab AMCnews.co.id, Kamis (2/8) menyebutkan, zakat itu akan diserahkan dalam wirid Korpri di Masjid Agung Nurul Fallah Lubuk Basung, dan pihaknya berharap penyerahan secara simbolis dilakukan Bupati Agam.

Disebutkan, zakat diserahkan melalui empat program, yaitu program Agam makmur, Agam cerdas, Agam sehat dan Agam peduli. Sementara itu, mustahik yang menerima tersebar di enam kecamatan.

Keenam kecamatan itu yakni, Ampek Nagari zakat disalurkan sebesar Rp. 239 juta lebih kepada 93 mustahik, Lubuk Basung Rp. 437 juta lebih untuk 161 mustahik, Palembayan Rp. 152 juta lebih untuk 56 mustahik, Tanjung Mutiara Rp. 78 juta lebih untuk 30 mustahik, Tanjung Raya Rp. 163 juta lebih untuk 61 mustahik, Matur Rp. 52 juta lebih untuk 22 mustahik serta tambahan dan emergensi Rp. 65 juta lebih untuk 38 mustahik.

Menurut Eldi Zein, penyaluran zakat sengaja dalam rangkaian kegiatan wirid Korpri supaya ASN tahu zakat mereka yang dipercayakan pada Baznas mengelolanya betul-betul disalurkan kepada orang yang berhak menerimanya.

Penyaluran zakat itu merupakan tahap ke dua, dimana tahap pertama sudah diserahkan tadi pagi, di aula Kantor Kemenag Agam di Belakang Balok Bukittinggi, Kamis (2/8).

“Kita berharap dengan zakat ini, dapat membantu mustahik dan dipergunakan dengan baik,” ujarnya.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada muzaki yang sudah mempercayakan Baznas Agam mengelola zakatnya, semoga semuanya menjadi amal ibadah bagi mereka.

(AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional