Menu

Tiga Objek Wisata Agam Jadi Tujuan Favorit Wisatawan

  Dibaca : 387 kali
Tiga Objek Wisata Agam Jadi Tujuan Favorit Wisatawan

AMCNews.co.id — Tiga objek wisata alam di Kabupaten Agam, masing-masing Lawang Park, Ambun Tanai di Kecamatan Matur Kabupaten Agam, menjadi tujuan wisata favorit bagi wisatawan.

Daerah yang disebut sebagai” negeri diatas awan” itu, tidak hanya diserbu pengunjung disaat hari libur saja, tapi juga hari-hari biasa.

Menurut, manajemen Lawang Park, Kinanti, jumlah pengunjung yang datang ke Lawang Park pasca lebaran meningkat dibanding hari biasanya.

Menurutnya, kenaikan itu meningkat karena bertambahnya sarana dan fasilitas objek wisata, seperti kawasan berfoto hobbit house.

“Sebelumnya, dihari biasa jumlah pengunjung hanya mencapai 200 sampai 300 orang saja, tapi saat ini sudah mencapai 500 orang per hari, ” jelas Kinanti.

Malah, untuk hari Sabtu-Minggu pengunjung bahkan mencapai 700-800 orang, sementara saat lebaran kemarin hampir tiap hari lebih dari 3.000 pengunjung per hari.

Kinanti menjelaskan, salah satu faktor penunjang bertambahnya kreatif pengunjung adalah sejak masuknya objek wisata Lawang Park menjadi nominator API tahun 2018.

“Kita terus berbenah agar para pengunjung tetap merasa nyaman apabila datang berkunjung,” harapnya.

Sementara itu, Verdi (23) salah seorang pengunjung asal Lima Puluh Kota, menyatakan senang berkunjung ke Kabupaten Agam karena objek wisatanya alami dan sejuk.

“Tiga objek wisata seperti Lawang Park, Puncak Lawang dan Ambun Tanai menjadi tujuan favorit saya, karena tempatnya nyaman, sejuk, alami dan bersih serta dilengkapi dengan lokasi selfi,” terangnya bersama beberapa orang temannya.

Ditambahkan, lokasi wisata di Lawang Park, kreatif, ada hobbit house dan kapal diatas bukit. Apalagi Lawang Park masuk nominator API tahun 2018, “ini luar biasa, ” sebutnya.

Hal senada juga dikatakan Rahayu (39) asal Pekanbaru, yang menyatakan baru pertama kali berkunjung ke negeri di atas awan tersebut.

“Saya kesini bersama keluarga dari Pekanbaru, selama ini saya hanya dapat cerita dari teman bahwa objek wisata disini sejuk dan alami, ternyata benar.

” Objek wisata ini cocok untuk mengajak keluarga, karena lokasinya luas disertai pohon-pohon yang rindang,” ujarnya.

(AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional