50 Orang Guru PAUD dan Disdik Sawahlunto Study Banding ke Agam

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Sebanyak 45 orang guru Paud yang tergabung dari Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto, melakukan studi banding ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam.

Rombongan disambut di Lembaga Khusus Pelatihan (LKP) Monalita Kecamatan Banuhampu, Rabu (12/7).
Rombongan itu terdiri dari, 10 orang lembaga kursus, 17 orang lembaga PAUD, 22 orang PKBM, dan didampingi Kabid Pembinaan PAUD Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto, Musnawati.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka melihat dan memantau PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) sekaligus sharing tentang proses nelajar mengajar (PBM) pendidikan non formal program paket A, B, C, yang diterapkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam.

Sehingga, jika didapat berbagai terobosan untuk perkembangan penerapan pusat kegiatan masyarakat dan PBM pendidikan non formal program paket disertai program life skill dengan jenis kegiatan menjahit pakaian, seperti bordir dan sulaman.

“Lebih dari itu, kedatangan mereka untuk bersilahturahmi dan saling berbagi pengalaman tentang pengelolaan PAUD dan pemberdayaan pusat kegiatan masyarakat yang sudah dilakukan,” jelas Kabid Pembinaan PAUD dan Pendidikan Masyarakat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Yeni Sofnidel, saat dikonfirmasi via ponsel.

Yeni Sofnidel menyebutkan, kegiatan yang dilaksanakan di empat lembaga PAUD dan PKBM di Agam, yaitu lembaga PAUD Istiqamah Kecamatan Ampek Angkek, lembaga PKBM Darul Tilatang Kamang, lembaga PKBM Asy Syifa Tilatang Kamang dan LKP Monalita Banuhampu.

“Setiba di lokasi, para rombongan langsung berdialog dan diskusi dengan para penilik koordinator dari masing-masing kecamatan untuk bisa berbagi pengalaman,” jelasnya.

Yeni berharap, disamping berbagi ilmu, kunjungan Pemko Sawahlunto bisa menambah tali silahturahim diantara guru, pemilik dan lembaga PAUD.

(AMC06)

  • Bagikan

Respon (1)

  1. Alhamdulillah silaturahmi dg luar kabupaten bisa introspeksi sejauh.mana keberadaan ilmu kita utk lembaga . Dan bisa dikembangkan sesuai dengan ilmu now. Kita dari Pkbm Darul.Ulum Gadut invo dari tutor ,penyelenggara ,menyenangkan
    Kita juga bisa membalas kunjungan tersebut untuk.silaturahmi . Semoga Allah mengabulkan Amin .ttd penyelenggara pkbm.darul ulum gadut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *