Partisipasi Warga Tinggi Goro Danau Berlanjut 92 KJA Dibersihkan

  • Bagikan

AMC.news.co.id Pembersihan danau Maninjau berlanjut. Sabtu, (30/6) giliran masyarakat nagari Koto Malintang turun tangan membersihkan bekas keramba jaring apung (KJA) dan eceng gondok dari danau Maninjau.

Tercatat sebanyak 92 eks KJA berhasil ditarik ke daratan untuk dimusnahkan.

Program goro rutin pemerintah kecamatan Tanjung Raya dan nagari di salingka danau itu mendapat apresiasi luar biasa dari masyarakat.
Dibuktikan dalam goro lanjutan di wilayah nagari Koto Malintang Sabtu ini ratusan masyarakat dari berbagai elemen berpartisipasi dalam goro tersebut.

Camat Tanjung Raya Handria Asmi disela goro massal di wilayah nagari Koto Malintang itu menyebutkan, goro pembersihan KJA dan enceng gondok di wilayah nagari Koto Malintang dipusatkan di Talao dan Banda Koto.

Goro yang diikuti perangkat nagari, jajaran Polsek Tanjung Raya, personil Koramil Maninjau pemerintah dan masyarakat nagari, tim Satgas save Maninjau bahkan pemilik karamba ikut bergoro.

Handria Asmi mengaku bersyukur, dalam goro rutin yang sejak sepekan terakhir itu, partisipasi masyarakat makin tinggi ,” partisipasi masyarakat sangat tinggi di Koto Malintang, ini luar biasa, ” sebutnya puas.

Dalam goro di wilayah nagari Koto Malintang itu, tim pembersihan berhasil mengeluarkan 92 petak bekas KJA yang tidak dipakai lagi dan dibuang, termasuk pembersihan eceng gondok dan alga yang memenuhi permukaan danau.

Goro massal masih akan berlanjut dalam dua pekan mendatang, bahkan diperkirakan peserta goro jumlahnya akan jauh lebih besar karena tim pendukung dari lembaga lain, sepakat bergabung bersama masyarakat Tanjung Raya. (AMC03)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *