Masyarakat Koto Batung Impikan Bangunan Musala Dua Lantai

  • Bagikan

Bawan, AMC – Masyarakat Koto Batung, Jorong Lubuk Alung, Nagari Bawan, Kecamatan Ampek Nagari merintis pembangunan musala berlantai dua.

Pengerjaan musala yang akan menjadi kebanggaan masyarakat ini dimulai dengan peletakan batu pertama oleh Sekretaris Daerah Agam, Dr H Edi Busti, MSi pada Kamis (2/3).

Tokoh masyarakat Koto Batung, Drs Syamsudin menyampaikan, keinginan masyarakat setempat memugar musala yang diberi nama Nurul Hikmah sudah sejak lama.

Namun, keinginan tersebut harus tertunda lantaran dilanda gempa dahsyat pada 2009 silam. Masyarakat memutuskan mendahulukan pembangunan masjid yang hancur total ketika itu.

“Pasca gempa, masjid kami hancur total. Kami memutuskan membangun masjid lebih dahulu yang mana hari ini sudah kembali berdiri kokoh,” ungkapnya.

Sehingga pada awal tahun ini lanjutnya, masyarakat Koto Batung melanjutkan rencana pemugaran musala. Musala yang sebelumnya terbuat dari papan, direncanakan dibangun ulang dengan desain dua lantai.

“Musala Nurul Hikmah ini akan dibangun dua lantai, dimana lantai satunya untuk ibadah dan lantai dua sebagai tempat pengajian Alquran,” sebutnya.

Syamsudin mengungkapkan, keinginan masyarakat setempat akan musala yang representatif sangatlah besar. Bahkan katanya, pembangunannya tersebut diawali dengan dana swadaya dari masyarakat.

“Masyarakat sangat antusias. Untuk itu kami berharap pembangunan musala ini cepat selesai dan bisa segera dipakai untuk beribadah dan pendidikan generasi muda,” harapnya.

Penulis : Depit
Editor : Rezka/Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *