Diwarnai Atraksi Anak Nagari, Perantau Sambut Positif Khatam Al Quran di Kapeh Panji

  • Bagikan

Banuhampu, AMC – Perayaan haflah khatam Al Quran yang dilaksanakan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Kapeh Panji, Jorong Kapeh Panji, Nagari Taluak IV Suku, Kecamatan Banuhampu disambut antusias perantau.

Hal itu disampaikan Ketua Bundo Kanduang Kapeh Panji Jakarta, Mirnalisa (67) saat menyaksikan ramainya warga sekitar melihat berbagai atraksi yang ditampilkan anak nagari diwilayah itu, Minggu (01/01).

Mirnalisa, yang berdomisili di Jakarta menyambut baik perayaan haflah khatam Al Quran, Ia mengaku khatam Al Quran sekali dalam setahun ini memberikan movitasi yang baik dan merupakan momen yang tepat.

“Kesan saya sangat luar biasa, ditambah lagi acara khatam Al Quran tetapi juga menampilkan berbagai atraksi seperti, debus, tambua tansa, tari piring di atas pecahan kaca, drum band, penampilan pakaian adat anak nagari serta pawai keliling nagari,” tuturnya

Ia berharap, kedepan masyarakat Kapeh Panji secara rutin dapat mengkhatamkan Alquran. Karena begitu banyak manfaat yang didapat dari mengkhatamkan Alquran.

“Alhamdulillah, saya senang dan bangga sekali melihat anak-anak kita pandai membaca Al Quran. Ini pertanda kelak negeri kita ini akan dipimpin oleh generasi muda yang cerdas, pintar dan Qurani,” tukuk Mirnalisa.

Beliau juga menambahkan, setelah khatam Al Quran bukan berarti berhenti membaca Al Quran tetapi harus semakin akrab dengan Al Quran. Teruslah pelajari dan dalami ilmu Al Quran.

“Kepada seluruh peserta khatam dan masyarakat agar terus mendampingi serta mengarahkan anak-anak kita agar terus mendalami dan belajar Al Quran. Jadilah seorang penghafal Al Quran,” ucapnya lagi

Pawai yang berjalan aman dan lancar itu, diikuti peserta khatam Al-Quran sebanyak 22 orang, yang terdiri dari 13 laki-laki dan 9 perempuan.

Penulis : Jonata
Editor : Rezka/Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *