Pacu Biduak Open Race 2022 Berakhir, Jadi Event Tahunan Pemkab Agam

  • Bagikan

Tanjung Raya, AMC – Pacu Biduak Open Race 2022 berakhir. event ini bakal kembali digelar Pemerintah Kabupaten Agam tahun depan bekerjasama dengan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Agam.

“Jika PODSI Sumbar mendukung, kita akan berupaya pacu biduak ini kembali digelar tahun depan,” kata Bupati Andri Warman saat menutup Pacu Biduak Open Race 2022, di pelantaran Hotel Maninjau Indah, Rabu (21/12).

Jangkauan pacu biduak ini katanya, juga akan diperluas minimal luar Sumbar, yang nanti disiapkan dari jauh-jauh hari.

Apalagi katanya, tahun depan ada agenda perantau Agam pulang basamo, yang bisa jadi momen untuk pelaksanaan pacu biduak.

“Nanti akan kita buat event, salah satunya pacu biduak ini yang dilaksanakan di Danau Maninjau,” sebut bupati.

Event ini sebut bupati, tidak hanya ajang untuk merekrut atlet tapi juga mempromosikan Danau Maninjau, yang pantas dijadikan sebagak objek wisata dan pusat perlombaan dayung.

Selain itu, Pemkab Agam juga bakal ambil momen di agenda Pemprov Sumbar, yang mencanangkan 2023 sebagai tahun kunjungan pariwisata.

Sekum PODSI Sumbar, Prof Eri Berlian mengatakan, bahwasanya siap mendukung pelaksanaan pacu biduak ini.

“Kita harap ini bukan awal dan akhir, tapi tetap dilaksanakan untuk tahun-tahun berikutnya dengan skop lebih besar,” katanya.

Ditambahkan, salah satu event besar sudah didepan mata yaitu Porprov Sumbar ke-XVI, sehingga diharapkannya atlet PODSI Agam agar dapat persiapkan diri.

“Dayung selama ini salah satu cabor penyumbang medali terbanyak untuk Agam. Semoga prestasi itu bisa dipertahankan dan ditingkatkan,” tukasnya.
Penulis : Andri
Editor : Rezka/Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *