Edi Busti Jabat Ketum KONI Agam Periode 2022-2026

  • Bagikan

Bukittinggi, AMC – Edi Busti terpilih sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Agam periode 2022-2026 dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) 2022, Jumat (3/6).

Ketua Panitia Musorkab KONI Agam, H. Defliandi mengatakan Edi Busti berhasil meraih 33 suara menggungguli Zarfinus Makmur yang meraih 8 suara.

“Dengan hasil tersebut, maka secara sah bapak Edi Busti terpilih sebagai Ketua Umum KONI Agam periode 2022-2026,” ujarnya.

Dikatakan, pemilihan calon Ketua Umum hanya diikuti dua kandidat tersebut, sementara Yerno Arsel mengundurkan diri dan menyerahkan dukungannya kepada Edi Busti, saat membacakan visi dan misinya, Kamis (2/6) malam.

Di awal penghitungan suara, kedua nama saling susul menyusul. Namun ketika pertengahan pencacahan suara, nama Zarfinus Makmur tercecer jauh di belakang.

Alhasil, Edi Busti yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Agam itu, memeroleh suara mutlak dengan 33 suara, dari 41 suara yang diperebutkan.

Dalam sambutannya, Edi Busti mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kepercayaan peserta Musorkab.

Ia mengatakan, akan melaksanakan amanah Musorkab ini dengan sebaik-baiknya demi kemajuan KONI Agam empat tahun ke depan.

Karena itu, katanya, ia meminta kesediaan pengurus untuk saling bahu-membahu dan menjaga soliditas guna membesarkan KONI Agam. (Depit)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *