Tingkatkan Kesejahteraan Anggota, Sekdakab Agam Minta KPN Kembangkan Usaha

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Edi Busti sarankan Koperasi Pegawai Negeri (KPN) daerah itu, untuk kembangkan usaha dalam meningkatkan kesejahteraan anggota.

“Anggota bisa melakukan pinjaman ke KPN untuk buka usaha, sebagai penambah penghasilan selain dari gaji. Bahkan proses peminjamannya sangat mudah,” ujarnya saat buka RAT KPN tutup buku 2021, di Hotel Sakura Syariah, Sabtu (26/2).

Menurutnya, banyak usaha yang bisa dikembangkan, apalagi Agam terkenal dengan UMKM-nya dan dapat dikolaborasikan dengan KPN. Selain ekonomi anggota meningkat, juga berdampak pada masyarakat secara luas.

Ia mencontohkan keinginan Bupati Agam untuk membuat air mineral kemasan, peluang ini katanya bisa diambil KPN di segi pemasarannya.

“Maka manfaatkan KPN ini dengan baik, semoga ke depan bisa lebih berkembang, serta bagaimana juga anggota dapat laba dari Sisa Hasil Usaha (SHU) untuk kesejahteraan mereka,” sebutnya.

Diakuinya, perkembangan KPN bergantung pada anggota, sehingga diharapkannya bagaimana pengurus bisa melakukan ekspansi dalam pengembangan usaha.

Meski begitu, ia mengapresiasi KPN Agam yang selama ini telah susah payah kembangkan usahanya, serta memanage koperasi jadi besar menjadi koperasi syariah.

“Semoga RAT KPN Agam tutup buku 2021 ini berjalan sukses,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KPN Agam, Hendri G menyebutkan, RAT kali ini tidak menghadirkan seluruh anggota mengingat kondisi masih pandemi, hanya diikuti 143 orang dengan perbandingan 5 banding 1.

“Artinya, setiap 5 anggota hanya diwakili 1 orang,” katanya.

Ia menyebutkan, dalam RAT ini ada berbagai doorprize yang disediakan untuk anggota, salah satunya umrah dan seluruh anggota berhak mendapatkannya baik yang hadir maupun tidak.

“Setelah kita undi dan dicabut langsung oleh Sekdakab Agam, umrah ini didapatkan oleh Yeni Rosanti dari Dinas Perkim Agam,” terangnya. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *