Program MUI Sinkron Dengan Kegiatan Pemerintah Daerah

  • Bagikan

Tilatang Kamang, AMC – Bupati Agam diwakili Asisten III Setdakab Agam, Junaidi hadiri pengukuhan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Tilatang Kamang masa khidmat 2020-2025, di Masjid Sungai Talang Nagari Gadut, Minggu (12/12).

Pengukuhan yang dilakukan Ketua MUI Agam, Dr. Muhammad Taufiq ini, dihadiri Camat Tilatang Kamang, Ridwan dan para undangan lainnya.

Melalui pengukuhan ini, diharapkan bupati program yang telah dilaksanakan pengurus lama agar dievaluasi dan dilanjutkan, serta membuat terobosan baru untuk kemajuan organisasi dan masyarakat kedepan.

“Maka kita harap program yang akan disusun nanti sinkron dengan kegiatan pemerintah daerah, agar bisa terlaksana secara bersama-sama,” ujar Bupati Agam melalui Asisten III Setdakab Agam, Junaidi.

Diakuinya, selama ini kerjasama antara MUI dan Pemkab Agam sudah berjalan dengan baik. Untuk ke depan katanya semangat kebersamaan itu perlu terus dipupuk dan lebih ditingkatkan.

Pada kesempatan itu, bupati mengajak MUI meningkatkan kehidupan bermasyarakat yang madani berlandaskan ABS-SBK, dalam menciptakan kehidupan yang aman dan damai, serta teguh menerapkan aturan agama dan adat.

“Mari kita juga bersama-sama bangun dan dorong terbentuknya pondok Al-Qur’an dan rumah tahfz disetiap nagari, serta berikan beasiswa kepada anak yang hafal Al-Qur’an dari keluarga kurang mampu,” ajaknya lagi.

Pengurus MUI Tilatang Kamang yang dikukuhkan itu sebanyak 23 orang. Ketua dijabat Boris Ahmad Sikumbang.

Selain dewan pimpinan, juga dikukuhkan lima komisi, yang akan memperkuat keberadaan MUI untuk melanjalankan program.

“Selamat kepada pengurus MUI Tilatang Kamang yang baru, semoga dapat menjalankan amanah ini dengan baik. Ucapan terimakasih juga kita sampaikan pada pengurus lama atas pengabdiannya selama ini,” ujar Junaidi. (t_m)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *