Ketua TP-PKK Agam Jadi Narasumber di Pelatihan Pemandu Wisata Budaya

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri, menjadi narasumber pada pelatihan pemandu wisata budaya yang digelar di Hotel Sakura Syariah selama tanggal 16 sampai 18 September.

Pada kesempatan itu, Ny Vita mengangkat tema tentang “Pariwisata Kuliner” di Kabupaten Agam.

Pentingnya mengangkat tema tentang pariwisata kuliner, menurut Ny. Vita karena banyaknya potensi kuliner yang akan menjadi ikon utama dalam mengangkat marwah kepariwisataan di Kabupaten Agam.

Pasalnya, kuliner yang dimiliki Kabupaten Agam tersebar hampir disetiap nagari.

“Mulai gulai kapalo lauak di Tiku, Palai Rinuak di Maninjau, Kolak Labu di Matur, Itiak Lado Hijau di IV Koto, dan masih banyak lagi kuliner yang bisa dipromosikan,” ujar Ny. Vita.

Oleh karena itu, menurut Ny. Vita keberadaan pemandu wisata sangat dibutuhkan dalam mempromosikannya. Ia meminta seluruh pemandu wisata bisa menguasai tentang destinasi wisata yang ada di Agam.

“Disamping pandai berkomunikasi, seorang pemandu juga perlu menguasai sejarah dan seluk beluk tentang kepariwisataan di Agam. Misalnya, apabila ada wisatawan datang untuk mencicipi gulai itiak lado hijau, jelaskan bagaimana proses memasaknya dan berbagai hal lainnya yang menarik pengetahuan wisatawan,” ujarnya. (AMC06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *