Perkantoran Baru untuk Marwah, Kehormatan, Kebanggaan dan Kesejahteraan Masyarakat Agam

  • Bagikan

AMCnews.co.id Bukan tanpa alasan Pemerintah Kabupaten Agam menggelontorkan anggaran hingga Rp. 16,6 miliar di tahun 2018 yang lalu untuk membangun beberapa kantor pemerintahan baru. Ada enam bangunan kantor pemerintahan yang baru saja diresmikan siang ini oleh Bupati Agam, yang semuanya merupakan kantor yang memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Satu kantor Dinas (Dinas Dalduk KBPP & PA), tiga Kantor Camat (Matur, Tilatang Kamang dan Kamang Magek) dan dua Puskesmas (Magek dan Palembayan) dibangun dalam rangka memberikan multiple effect positif bagi masyarakat Kabupaten Agam.

Pembangunan 6 unit kantor ini, akan menghasilkan suasana baru yang lebih representatif bagi aparatur pemerintahan dalam pelaksanaan tugas. Dengan kondisi kantor yang lebih representatif, ditunjang dengan peralatan yang memadai, tentu akan berujung kepada maksimalnya pelayanan aparatur pemerintahan terhadap masyarakat. Kondisi perkantoran yang nyaman pun juga akan dinikmati oleh masyarakat yang berurusan. Sehingga akan tercipta suasana kerja dan pelayanan yang baik dan menyenangkan bagi pihak yang melayani dan yang dilayani.

Dari sisi aparatur pemerintahan, melakukan pekerjaan dengan lingkungan yang representatif juga akan meningkatkan kehormatan mereka dalam bekerja. Meningkatkan rasa hormat mereka terhadap profesi mereka dalam melayani masyarakat. Hal ini tentu akan menular kepada masyarakat yang berkeperluan di kantor tersebut. Sehingga akan tercipta trust dan kepuasan masyarakat.

Lebih lanjut, dengan terciptanya lingkungan kerja yang penuh rasa hormat, representatif dan menyenangkan, sudah tentu akan meningkatkan kinerja aparatur dalam melayani masyarakat. Sehingga semua urusan masyarakat akan bisa selesai lebih cepat dan tidak berbelit-belit.

“Dengan urusan yang selesai dengan cepat, maka masyarakat kita tidak perlu lagi membuang waktu produktif mereka untuk menunggu atau bolak-balik ke kantor pemerintahan. Masyarakat kita bisa memanfaatkan waktu yang lebih banyak untuk kegiatan yang produktif, yang berujung kepada peningkatan kesejahteraan” ujar Dr. Indra Catri Bupati Agam.

“Terakhir, dengan adanya gedung kantor baru yang representatif, tentu akan meningkatkan marwah dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi nagari dan masyarakat. Tidak hanya bagi masyarakat kita yang berdomisili di Kabupaten Agam, tapi juga bagi masyarakat kita yang ada di perantauan. Kebanggaan yang akan menjadi buah bibir bagi mereka di rantau. Kebanggaan akan kampung halaman yang akan mereka sorak soraikan di Agam ataupun di perantauan” tutup Bupati Agam.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *