Syiffa Murid SDN 07 Ampek Angkek Raih Dua Medali O2SN Nasional

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Maharni Syifa Az Zahra, murid kelas 6 SD Negeri 07 Sitapuang, Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam, meraih dua medali pada iven Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional, di Yogyakarta, pada 15 – 22 Sptember 2018.

Syiffa demikian nama panggilannya, merupakan wakil Sumatera Barat pada iven O2SN SD tingkat nasional cabang renang, seletah berhasil lolos seleksi tingkat provinsi di Kota Padang, dengan raihan tiga medali emas.

Pada tingkat nasional, anak pasangan dari AIPDA Zainuddin Anwar dengan Rita Hendriani itu, juga berhasil mendulang dua medali seperti, perunggu pada nomor 50 meter gaya dada dan perak pada nomor 100 meter gaya dada.

Dengan demikian, Bupati Agam Indra Catri mengaku bangga pada Syiffa yang telah berprestasi tingkat nasional.

“Semoga prestasi itu semakin memacu semangat dan prestasinya pada iven lain,” sebutnya

“Alhamdulillah, suatu prestasi yang sangat membanggakan kita selaku warga Agam, karena anak kemenakan kita sudah berhasil menorehkan prestasi tingkat nasional melalui cabang renang O2SN SD,” ujar bupati.

Tidak lupa pula bupati mengucapkan terimakasih pada koordinator pendidikan di Kecamatan Ampek Angkek dan guru-guru SDN 07 Sitapuang, yang telah membina Syiffa hingga berprestasi seperti saat ini.
(AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.