Kembangkan Aktivitas Anak Nagari, Sungai Batang Bentuk LSBPOR

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Pemerintah Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, bentuk Lembaga Seni Budaya Pariwisata dan Olahraga (LSBPOR), dalam rangka menumbuh kembangkan aktivitas anak nagari disegala bidang.

Wali Nagari Sungai Batang, Jon Hendra menajwab AMCnews.co.id, di Sungai Batang, Minggu (19/8) menyebutkan, bahwa dengan lembaga ini pihaknya bersama masyarakat berupaya mengembalikan kejayaan Sungai Batang dengan seni dan budayanya yang terkenal sejak dahulu.

“Berbagai kegiatan kita gelar untuk anak nagari, supaya seni budaya terus berkembang di tanah kelahiran para ulama ini,” ujarnya.

Dengan lembaga tersebut, Pemnag Sungai Batang juga bakal mengembangkan wisata religi, karena nagari itu terkenal dengan tokoh agamanya disamping miliki seni dan budaya yang kuat.

“Sehingga, Pemkab.Agam menunjuk Sungai Batang jadi salah satu nagari untuk pengembangan wisata religi tersebut,” ujarnya.

Menurut Jon Hendra, dahulu Sungai Batang dikenal kaya dengan tokoh agama diantaranya, Abdul Malik Karim Amrullah atau yang lebih dikenal Buya Hamka.

“Kita akan membuat perjalanan hidup sosok Buya Hamka, supaya generasi tahu siapa sebenarnya sosok budayawan itu, yang selama ini dikenal hanya namanya saja,” ujarnya.

Disisi lain, Pemnag Sungai Batang juga fokus kembangkan olahraga bagi generasi, karena sudah didukung dengan fasilitas yang cukup diantaranya, medan nan bapaneh, lapangan bola kaki dan voli.

Jon Hendra menyebutkan, dukungan masyarakat untuk mebentuk lembaga ini sangat tinggi, baik yang dirantau maupun di kampung, sehingga kedepan diharapkan Sungai Batang lebih maju baik bidang Agama, seni budaya, pariwisata maupun olahraga.
(AMC05).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.