Warga Aia Tabik Baso, Rancang Jalan Rabat Beton

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Masyarakat Aia Tabik Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, akan membuat jalan lingkung rabat beton sepanjang 400 meter menggunakan dana APBD Sumbar tahun 2018, sebesar Rp. 145 juta.

Pembangunan jalan tersebut untuk mempermudah akses masyarakat dalam melakukan aktivitas.
Pengerjaannya mulai dilakukan terhitung Rabu ini, selama 30 hari dengan lebar jalan 3 meter.

Camat Baso Surya Wendry, saat dikonfirmasi via ponsel, Rabu (25/7) mengatakan, pembuatan jalan rabat beton sangat penting dilakukan karena keberadaannya terletak di tengah-tengah komplek pemukiman masyarakat.

“Jalan tersebut tadi hanya berupa jalan tanah yang digunakan untuk transportasi masyarakat. Bahkan, jalan itu masih labil dan sering air menggenang saat turun hujan. Sebagian ada yang licin kalau dilalui sepeda motor,” terangnya.

Menurut camat, jika tidak segera dibangun, jalan tersebut akan berlumpur jika musim hujan datang, hal itu menghambat aktifitas warga.

“Diharapkan setelah dibangunnya jalan ini dapat memperlancar aktifitas warga, salah satunya ketika mengangkut hasil pertanian dan sebagainya,” terangnya.

Keberadaan jalan lingkung rabat beton sangat diapresiasi oleh warga setempat.
“Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah menurunkan bantuan demi kemajuan masyarakat Aia Tabik.

Sebab, selama ini masyarakat kurang nyaman dengan jalan berlumpur saat turun hujan sehingga akses transportasi menjadi susah.
Mudah-mudahan pembangunan ini terus dilanjutkan tiap tahunnya,” katanya.

(AMC06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.