Goro Akbar Pantai Tiku Wujud Peduli Lingkungan

  • Bagikan

AMCNews. co. id — Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria mengatakan, gotong royong membersihkan pantai di Tiku Kecamatan Tanjung Mutiara, Selasa, (17/7), sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan terutama kebersihan pantai dan laut.

“Kita harus peduli terhadap kebersihan pantai karena pantai ini telah menjadi destinasi wisata bahari baru yang cukup berkembang,” kata Trinda Farhan Satria bersama Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, kepala OPD Pemprov. Sumbar dan Pemkab. Agam, TNI, Polri, siswa sekolah dan masyarakat setempat.

Ditambahkan Wabup, selain berkembang menjadi lokasi kunjungan wisatawan lokal, lokasi wisata itu perlu menjadi perhatian adalah dampak wisata terhadap lingkungan, limbah dari pengelola kuliner sampah yang dibawa pengunjung dan sampah rumah tangga pesisir pantai yang setiap hari semakin meningkat.

“Ini menjadi perhatian serius dan perlunya pengelolaan sampah secara baik dan berkelanjutan,” tutur Trinda Farhan.

Diharapkan, kegiatan ini bisa menjadi salah satu contoh kongkrit untuk meningkatkan pemahaman dan kepedulian warga dan wisatawan terhadap pentingnya kebersihan pantai.

(AMC02)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.