Pantai Tiku Diserbu Pengunjung, Pedagang Layangan Panen

  • Bagikan

AMC.news.co.id –  Joni Aldi (53) penjual layang-layang pantai meraup untung besar mencapai Rp.1 juta- Rp1,3 juta dalam sehari di Pantai Tiku, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Rabu (20/6).
“Dari jumlah itu, layangan terjual sampai 70 buah, dengan harga jual Rp 10.000 sampai Rp.15.000 per buah, tergantung orang ramai di pantai,” ujarnya.
Disebutkan, omzet sehari sebanyak 300 buah layangan yang dibeli kepada anaknya seharga  Rp5.000 per buah. Berjualan mulai pukul 09.00 WIB sampai 18.30 WIB.
Di samping itu, Joni juga menjadi agen bagi penjual layangan lainnya, yang dijual seharga Rp.7.000 sampai Rp10.000 per buah tergantung besar layangan.

Joni menjelaskan, berjualan layangan di Pantai Tiku baru tiga hari sejak awal lebaran. Pedagang lapangan asal Kota Padang itu, sengaja berjualan ke Pantai Tiku karena di Padang untuk jualan layangan susah mencari untung.Pada umumnya penjual layangan di Pantai Tiku berasal dari Kota Padang, yang layangannya dibeli kepada Joni.
“Sebelumnya saya berjualan di Pantai Carocok Painan karena jual belinya kurang, saya beralih ke Pantai Tiku. Alhamdulillah selama jualan disini penghasilan meningkat,” ujarnya.(TAM).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.