Pjs Bupati Agam Intruksikan OPD, Tuntaskan Angka Kemiskinan

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC.- Dalam upaya menuntaskan angka kemiskinan di Agam, Pjs Bupati Agam, Dr Endrizal SE MSi meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menunjukkan komitmen yang nyata dalam mendukung program -program pengentasan kemiskinan.

Hal ini disampaikannya dalam rapat koordinasi penanggulangan kemiskinan Kabupaten Agam, di Aula Kantor Bappeda Agam, Kamis (3/10).

Bupati menegaskan bahwa penurunan angka kemiskinan menjadi salah satu prioritas utama pemerintah daerah saat ini.

“Setiap OPD harus bekerja lebih sinergis, berinovasi, dan memastikan program -program strategis berjalan dengan tepat sasaran,” ujarnya.

Endrizal juga menyoroti pentingnya koordinasi lintas sektoral antara OPD untuk memastikan agar tidak ada program yang tumpang tindih dan anggaran yang teralokasikan dapat memberikan manfaat maksimal kepada masyarakat miskin.

“Seluruh program pemberdayaan ekonomi, bantuan sosial, serta program pengembangan kapasitas masyarakat harus terintegrasi dan berorientasi pada hasil nyata ,” tambahnya.

Kepada seluruh kepala OPD, pihaknya juga meminta agar menyusun rencana aksi yang jelas, terukur, dan berorientasi pada penurunan angka kemiskinan secara signifikan.

Selain itu, Endrizal juga menekankan perlunya transparansi dan akuntabilitas dalam setiap pelaksanaan program, agar masyarakat bisa melihat langsung dampak positif yang diberikan oleh pemerintah daerah.

“Kita perlu bergerak cepat dan memastikan bahwa setiap program pemerintah hadir langsung di tengah masyarakat, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat, dan angka kemiskinan dapat terus ditekan,” tegasnya.

Ia berharap, langkah ini dapat menjadi titik awal dari upaya bersama seluruh pemangku kepentingan di daerah untuk menuntaskan kemiskinan dan mencapai visi daerah yang lebih sejahtera.-
Penulis : Hari
Editor : Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *