Buka Lomba AMF Ke-II, Ketua PDBI : Momen Unjuk Kemampuan dan Kreativitas Generasi Muda

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC.– Ketua Umum Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Agam Ny. Yenni Andri Warman minta kepada seluruh peserta untuk menunjukkan semangat dan dedikasinya dalam seni dan olahraga drum band.

“Tunjukkan yang terbaik, jadikan lomba ini sebagai momen untuk menampilkan dedikasi dan semangat kalian dalam seni dan olahraga drum band. Ingatlah bahwa setiap penampilan adalah hasil dari kerja keras dan latihan yang telah kalian lakukan, dan apapun hasilnya, kalian semua adalah pemenang bagi kami,” ungkap Ny Yenni saat membuka acara Agam Marching Festival (AMF) ke-II tahun 2024 di Lapangan GOR Rang Agam, Padang Baru, Lubuk Basung, Kamis (15/8).

Disampaikan,lomba drum band Agam Marching Festival ini adalah Festival Drum Band ke II yang diadakan PDBI Agam.

Selanjutnya, Ny Yenni menyebutkan, acara ini merupakan wujud komitmen Pemda Agam dan KONI Agam untuk terus mengembangkan dan melestarikan olahraga drum band di Kabupaten Agam tercinta.

“Lomba ini bukan sekadar kompetisi, tetapi juga merupakan ajang untuk mempererat tali silaturahmi, berbagi pengalaman, serta memupuk semangat kekompakan dan kerja sama di antara kita semua, ” ujarnya.

Kepada seluruh peserta lomba, Ny Yenni mengucapkan selamat bertanding. “Selamat berlomba semoga ananda ibu semua bisa memberikan penampilan yang terbaik dan meraih gelar juara,” ucapnya.

Sementara panitia pelaksana Windra Purnama mengatakan, acara ini bertujuan meningkatkan kreativitas dan kualitas penampilan drum band di Kabupaten Agam.

Kemudian kegiatan ini selain untuk mempererat silaturahmi sambungnya juga dalam rangka menjalin hubungan yang lebih baik antar peserta dan masyarakat.

“Kegiatan ini juga sebagai persiapan bagi marching band Kabupaten Agam dalam menghadapi Porprov tahun 2025 yang akan diadakan di Kota Solok,” ungkapnya.

Disampaikannya, kegiatan ini diikuti 18 grup yang terdiri atas, 5 SD, 7 SMP- sederajat dan 6 grup untuk SMA-sederajat yang mana rata-rata memiliki sekitar 60 anggota di masing- masing grup.-
Penulis : Tori
Editor : Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *