Semarak HUT RI ke-79, Sekda Agam Lepas Gerak Jalan Tepat Waktu SMA-OPD

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC.- Bupati Agam, diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs H Edi Busti M Si didampingi Ketua TP PKK Agam, Ny Yenni Andri Warman dan Ketua Dharma Wanita Kabupaten Agam, Ny El Edi Busti lepas secara resmi gerak jalan tepat waktu tingkat SMA se-Kabupaten Agam dan OPD Pemkab. Agam di GOR Rang Agam, Padang Baru Lubuk Basung, Rabu (14/8).

Panitia kegiatan, Handria Asmi mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian memeriahkan HUT RI ke-79.

“Kemarin telah kita laksanakan gerak jalan tepat waktu untuk SD-SMP sederajat yang berjumlah sekitar dua ribu lebih dan untuk hari ini juga kita laksanakan untuk tingkat SMA dan OPD Kabupaten Agam,”katanya.

Dikatakan, berdasarkan data ke panitia untuk seluruh grup sebanyak 174 grup dengan total peserta 1.740-3.500 orang peserta.

“Untuk rute perjalanan gerak jalan tepat waktu ini, mulai dari GOR Rang Agam- Simpang Surau Kariang -Simpang Tembok-Simpang Lapau Talang-Simpang Ampek Tanggah dan finish di GOR Rang Agam,” ujarnya.

Dijelaskan, ada beberapa kategori penilaian pada lomba gerak jalan ini, diantaranya adalah ketepatan waktu, keseragam pakaian dan keserasian gerak.

Sementara itu, Sekretaris Daerah, Drs H Edi Busti M Si mengucapkan selamat kepada para sekolah dan OPD Kabupaten Agam khususnya kepada para peserta yang mengikuti kegiatan ini.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat mengembalikan semangat juang kita untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan,” ujarnya.

Kepada para peserta, pihaknya berpesan agar selalu waspada dan berhati-hati yang mengikuti gerak jalan.

“Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan dan hal-hal yang tidak diinginkan, karena rute yang kita pakai merupakan jalan raya,” ujarnya.-

Selain itu, Sekda Agam berharap agenda ini bisa menjadi sarana menghidupkan bhineka tunggal ika di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam

“Melalui agenda ini sebagai kebanggaan dan penghargaan dari kita kepada para pahlawan yang telah berkorban untuk kemerdekaan bangsa Indonesia,”katanya.-
Penulis : Tori
Editor : Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *