Bupati Agam Letakkan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Parik Panjang- Silayang

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM didampingi tokoh masyarakat dan perantau, Dr (HC) Drs Martias Wanto MM Dt Maruhun dan H Muhammad Kasmir, letakkan batu pertama pembangunan jembatan di Parik Panjang, Lubuk Basung, Sabtu (3/8).

Kadis PUTR Kabupaten Agam, Ofrizon mengatakan jembatan ini akan menjadi akses penghubung jalan dari Parik Panjang ke Silayang.

“Waktu pelaksanaan jembatan ini selama 120 hari kalender dengan nilai kontrak sebesar Rp291,577 juta,” ujarnya.

Dikatakan, jembatan ini nantinya akan menjadi penghubung jalan dari Parik Panjang-Silayang.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM mengucapkan selamat kepada masyarakat Parit Panjang atas dimulainnya pembangunan jembatan tersebut.

Ia berharap, semoga keberadaan jembatan ini dapat mempermudah akses dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Karena dengan adanya jembatan ini, masyarakat akan lebih muda dalam membawa hasil pertanian dan perkebunannya,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga berikan apresiasi kepada masyarakat dan para perantau Parik Panjang yang telah bersinergi dan aktif dalam mengembangkan dan membangun nagari.

Menurutnya, jika masyarakat yang di ranah dan di rantau sudah saayun dan salangkah serta bersinergi dengan pemerintah daerah, maka tidak ada yang sulit dalam pengembangan dan pembangunan di nagari.

Seperti di Parik Panjang ini, para perantau dan masyarakatnya kompak dan bersatu dalam pembangunan dan memajukan nagarinya.

“Semoga pembangunan jembatan ini bisa terlaksana dan berjalan dengan baik dan lancar,” harapnya.-
Penulis : Hari
Editor : Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *