Pemnag Gadut Kembali Bedah Rumah Warga, Bupati Agam Ikut Sumbang Rp5 Juta

  • Bagikan

Tilatang Kamang, AMC – Pemerintah Nagari Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, kembali merealisasikan program bedah rumah tahun ini.

Kali ini, rumah yang dibedah milik Mulyadi St Maruhun warga Jorong III Kampuang, yang peletakan batu pertamanya langsung dilakukan Bupati Agam, Dr H Andri Warman, Minggu (12/9).

“Kita mengapresiasi pemerintahan nagari yang sangat gigih membantu masyarakat, terutama dari kalangan ekonomi rendah dengan menghadirkan fasilitas tempat tinggal yang layak,” katanya.

Dia menyadari, anggaran untuk pelaksanaan program itu sangat terbatas, sehingga dia akan berupaya mencarikan solusi untuk kelangsungan bedah rumah tersebut.

“Secara pribadi saya ikut menyumbang Rp5 juta, semoga dapat membantu percepatan pembangunan,” katanya.

Untuk itu, Andri Warman berharap dalam waktu dekat pembangunan selesai, supaya bisa segera ditempati Mulyadi sekeluarga dengan aman dan nyaman.

Wali Nagari Gadut, Edison mengatakan, untuk bedah rumah memanfaatkan dana desa Rp10 juta.

“Kita bersyukur pak bupati ikut menyumbang dalam pembangunan ini. Dengan anggaran yang ada, berharap rumah warga kita bisa cepat selesai,” sebutnya.

Ke depan, Edison berharap ada peningkatan anggaran untuk program bedah rumah ini, karena menurutnya Rp10 juta nominal yang sangat minim untuk pembangunan.

“Apalagi kini harga bahan material naik. Maka kita berharap kepada Pemkab Agam, tahun depan untuk menaikkan alokasi anggaran bedah rumah ini,” harapnya.

Sebab katanya, bedah rumah sudah menjadi program nagari setiap tahun, sehingga diharapkannya alokasi anggaran dapat ditingkatkan.
Penulis : Andri
Editor : Reska/Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *