Pentingnya Pendidikan Agama, Bupati Agam Hadiri “Alek Batagak Kudo-Kudo” Mushala An’nur

  • Bagikan

Lubukbasung, AMC . – Bupati Agam, diwakili Sekda Agam, Drs. H. Edi Busti, M.Si, menghadiri acara Alek Tagak Kudo-Kudo Mushala An’nur, Padang Kiau, Jorong Sago, Nagari Manggopoh. Kecamatan Lubuk Basung Sabtu, (07/09).

Alek Tagak Kudo-Kudo Mushala merupakan tradisi gotong royong dalam membangun rumah ibadah di Minangkabau yang disambut antusias warga itu dihadiri Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Ketenagakerjaan Kab. Agam Rio Eka Putra, S.IP, M.Si, niniak mamak, tokoh masyarakat, dan warga Padang Kiau.

Sekda Agam Edi Busti mengucapkan terimakasih dan memberi apresiasi kepada masyarakat Jorong Sago atas dibangunnya Mushala An’nur tersebut.

Ia berharap, pembangunan Mushala An’nur tidak saja sebagai tempat sholat atau tempat ibadah tetapi bisa menjadi tempat pendidikan agama bagi anak-anak dan generasi muda, khususnya di Jorong Sago.

“Selain tempat ibadah, mushalla ini juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat belajar dan menuntut ilmu khususnya bagi anak kemenakan di wilayah ini,” ujarnya.

Ia berharap, dengan memanfaatkan musala ini, bisa melahirkan generasi penerus yang memiliki ilmu, etika dan adap serta akhlak yang mulia. Pihaknya menyakini pendidikan itu penting bagi anak kemenakan.

Disamping itu, agar Mushala An’nur bisa lebih cepat digunakan, Sekda Agam Edi Busti secara pribadi membantu pembangunan mushala dengan menyumbangkan sebanyak 4 ribu batubata.

“Semoga dapat dimanfaatkan sebaik- baiknya untuk pembangunan mushala,” harapnya

Sementara itu, Pengurus Mushala An’nur Syamsuardi mengatakan, pembangunan mushala ini bertujuan untuk mendidik anak-anak kemenakan yang berada di dalam kaum dan warga kampung di daerah Padang Kiau untuk belajar membaca Al Quran.

“Selain digunakan sebagai tempat sholat juga akan diperuntukan sebagai Tempat Pendidikan Agama (TPA) untuk tempat belajar mengaji, cara mendoa, menyelenggarakan sholat jenazah dan lainnya,” ujarnya.
Penulis : Jonata
Editor : Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *