Warga Lubuk Basung Ikuti Sosialisasi GERMAS di GOR Rang Agam

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC– Bupati Agam diwakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Dr. Hendri Rusdian, M.Kes, menghadiri acara sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang dilaksanakan di Gor Rang Agam, Kecamatan Lubuk Basung, pada Sabtu (07/9).

Acara sosialisasi ini diikuti sebanyak 600 warga di Kota Lubuk Basung, diselenggarakan oleh anggota Komisi IX DPR RI, H. Ade Rezki Pratama, bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Pada kesempatan itu, Bupati Agam, Dr. Hendri Rusdian menekankan pentingnya peran masyarakat dalam mendukung program ini.

“Germas adalah langkah penting dalam pencegahan berbagai penyakit yang terkait dengan gaya hidup. Partisipasi aktif dari masyarakat akan sangat menentukan kesuksesan program ini,” katanya.

Selain tokoh masyarakat, acara ini juga dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, tenaga kesehatan, serta pejabat dari Kemenkes RI dan anggota DPR RI.

Saat itu, para peserta mendapatkan edukasi mengenai pola makan sehat, pentingnya aktivitas fisik, serta pemeriksaan kesehatan secara berkala sebagai upaya pencegahan penyakit.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto, MM. sangat mendukung sekaligus memberikan memotivasi kepada masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam program Germas.

“Kita menyambut baik kegiatan sosialisasi ini bagi masyarakat Kabupaten Agam, sehingga bisa menambah wawasan dan pemahaman warga terkait pentingnya menjaga pola hidup sehat,” harapnya. –
Penulis : Fikri
Editor : Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *