Bimtek Sistem Aplikasi e-BLUD, Bupati Agam Beri Penekanan Khusus

  • Bagikan

Padang, AMC . – Bupati Agam, Dr H Andri Warman memberikan penekanan khusus kepada kepala dan bendahara Puskesmas dalam peningkatan pengelolaan keuangan di unit kerjanya.

Penekanan ini disampaikan saat temu ramah dengan kepala dan bendahara Puskesmas, yang menjadi peserta Bimtek Sistem Aplikasi e-BLUD di Hotel Mercure Padang, Minggu (11/8) malam.

Andri Warman minta, ilmu yang didapat dalam bimtek agar dapat diterapkan di unit kerja masing-masing, baik dalam peningkatan pelayanan maupun pengelolaan keuangan.

Sebab katanya, selain pelayanan maksimal diberikan kepada masyarakat, pengelolaan keuangan juga harus baik supaya dapat terhindar dari kesalahan yang fatal.

“Sejak penerapan BLUD yang sudah masuk tahun ke 3, puskesmas diberi tanggungjawab dalam pengelolaan keuangan. Tentu ini harus dilakukan dengan teliti dan sesuai aturan berlaku,” katanya.

Untuk itu, dia mengingatkan agar pengelolaan keuangan betul-betul diperhatikan dengan baik, supaya laporannya sesuai aturan.

“Kita tidak ingin ada yang berurusan dengan hukum dalam pengelolaan keuangan ini. Maka berhati -hatilah melakukannya,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Andri Warman membuka diskusi khusus bersama peserta bimtek, dalam membahas perkembangan pelayanan di Kabupaten Agam.

Dia juga mengapresiasi tenaga kesehatan di Kabupaten Agam, yang telah bersedia melanjutkan pendidikannya melalui kerjasama Pemkab Agam dengan berbagai perguruan tinggi.

“Kerjasama itu bukti komitmen kita dalam meningkatkan kompetensi SDM di Kabupaten Agam,” katanya.

Seperti biasa, Andri Warman menyerahkan lima pasang sepatu merah Puma Ferarry kepada peserta bimtek yang berhasil menjawab kuiz dari Bupati Agam tersebut.-
Penulis : Andri
Editor : Reska/Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *