OCOE KONI Agam Bantu Bangkitkan Ekonomi Pelaku UMKM

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Kegiatan One Cabor One Event (OCOE) yang digagas Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Agam mendatangkan berkah tersendiri bagi pelaku UMKM di Lubuk Basung.

Pasalnya, puluhan pelaku UMKM di daerah itu diberi ruang untuk mengelar produk dan dagangan kepada para pengunjung Gedung Olah Raga (GOR) Rang Agam.

Momen OCOE yang digelar sejak awal bulan ini tak dibiarkan lewat begitu saja oleh pelaku UMKM. Puluhan UMKM memanfaatkan Event ini untuk meraup pundi-pundi rupiah.

Pantauan AMC pada laga puncak turnamen Futsal, Jumat (4/8/2023) malam tampak sejumlah lapak UMKM. Beragam produk ditawarkan, mulai makan ringan hingga makan berat seperti lontong sayur.

Ketua UMKM Lubuk Basung, Fitri Amrina membenarkan jika event yang digagas KONI Agam beserta sejumlah Cabang Olahraga (Cabor) ini mendatangkan berkah tersendiri bagi pelaku UMKM.

Ia menyebut puluhan anggota UMKM di Lubuk Basung diberi kesempatan mengelar lapak di sejumlah event yang digelar KONI Agam secara cuma-cuma.

“Kami sudah mulai membuka bazar di sini sejak 1 Agustus,” ujarnya.

Ia menyebut, selama menggelar lapak para pelaku UMKM mengalami peningkatan jual beli. Meski tidak begitu ramai, namun cukup mendatangkan omzet harian.

“Alhamdulillah kegiatan ini banyak menghadirkan penonton. Sebagiannya ada yang belanja ke bazar kami,” katanya.

Diketahui, OCOE ini diwarnai sejumlah pertandingan olahraga antara lain futsal, e-sport, basket, volly hingga drum band.

Ketua Umum KONI Agam, Drs H Edi Busti MSi, melalui Sekretaris Umum KONI Agam, Windra Purnama SKom mengatakan bahwa selain untuk seleksi, OCOE ini juga dalam rangka memeriahkan peringatan kepindahan Ibu Kota Kabupaten Agam ke Lubuk Basung yang ke 30 serta peringatan HUT RI tahun 2023.

Selain itu, gelaran OCOE ini juga merupakan salah satu visi misi dari Ketua Umum KONI Agam yang disampaikan ketika Musorkab KONI Agam tahun 2022 lalu.

“Ini sesuai dengan visi misi ketua umum, dimana untuk tahap pertama ini kita laksanakan sebanyak lima cabor. Untuk tahun depan, tengah kita persiapkan,” ujarnya.

Penulis : Depit

Editor    : Rezka/Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *