Sumbar Tuan Rumah WIES 2023, Bupati Agam Tangkap Peluang

  • Bagikan

Jakarta, AMC – Provinsi Sumatera Barat resmi menjadi tuan rumah World Islamic Entrepreneur Summit (WIES) September 2023.

Hal ini setelah dilaunching Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno, Senin (20/3).

“Sumbar sangat cocok sebagai pelaksana event internasional ini, karena masyarakatnya punya jiwa entrepreneur,” ujar Sandiaga Uno.

Peminat untuk mengikuti event ini cukup tinggi, apalagi katanya industri pariwisata halal tidak hanya ada di Sumbar tapi sudah skala dunia.

Bupati Agam, Dr H Andri Warman hadir saat itu mengatakan, ini peluang bagi Pemkab Agam untuk keuntungan sektor pariwisata.

Karena katanya, sejumlah delegasi usaha dari berbagai negara Islam akan hadir beserta rombongan.

“Tentu dapat pastikan mereka akan menikmati indahnya alam, atraksi budaya dan kuliner yang ada di Kabupaten Agam,” sebutnya.

Gubernur Sumbar melalui Sekdaprov, Hansastri menyebutkan, Sumbar mayoritas muslim, dengan potensi wilayahnya seperti alam, budaya dan kuliner.

“Kita berterimakasih pada pemerintah pusat, yang menetapkan Sumbar sebagai tuan rumah WIES ini,” ucapnya.

Event itu jelasnya, tidak hanya mengandalkan APBD atau APBN, tapi juga melalui dukungan sponsor mengingat ini pertemuan bisnis.

Penulis : Andri
Editor : Rezka/Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *