Wakili Sumbar di OSN Nasional 2024, Dzakira Talita Zahra Siswa dari Agam Difasilitasi Bupati

  • Bagikan

Baso, AMC – Dzakira Talita Zahra siswa SDN 27 Ladang Hutan Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, ikut mewakili Provinsi Sumatera Barat di Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat nasional 2024.

Keikutsertaan Dzakira itu, mendapat dukungan khusus dari Bupati Agam, Dr H Andri Warman. OSN tingkat nasional akan digelar di Jakarta, 5-9 Agustus mendatang.

“InsyaAllah, secara pribadi saya akan menanggung segala kebutuhan mulai dari keberangkatan hingga kembali ke Agam,” ujarnya saat menyerahkan hadiah OSN tingkat kabupaten, di SDN 27 Ladang Hutan, Jumat (26/7).

Fasilitas diberikan Bupati Agam itu, mulai dari tiket, kendaraan hingga tempat tinggal selama mengikuti OSN tingkat nasional tersebut.

“Nanti Dzakira didampingi orang tua dan guru. Jika ada waktu, kita juga akan mengunjungi ke Jakarta,” sebutnya.

Dengan begitu, dia berharap Dzakira Talita Zahra mampu menjadi terbaik di OSN tingkat nasional nanti.

Dikatakan, keikutsertaan Dzakira di OSN tingkat nasional, merupakan suatu hal yang membanggakan baginya. Karena ada perwakilan Sumbar dari Kabupaten Agam pada ajang bergengsi itu.

“Ini patut diapresiasi dan difasilitasi, supaya beliau dapat mengikuti olimpiade dengan maksimal dalam meraih prestasi lebih baik,” kata Andri Warman.

Kepala SDN 27 Ladang Hutan, Adi Warman menyebutkan, Dzakira Talita Zahra yang kini duduk di bangku kelas 6, mewakili Sumbar di OSN tingkat nasional di cabang IPA.

“Siswa yang dipilih mengikuti OSN tingkat nasional adalah 5 peringkat teratas. Jadi untuk cabang IPA ada 5 siswa mewakili Sumbar,” katanya.

Sesuai jadwal, keberangkatan direncanakan sekitar 4 Agustus mendatang.

Pada kesempatan itu, Andri Warman menyerahkan hadiah Rp4 juta kepada Dzakira Talita Zahra, sebagai juara I OSN tingkat Kabupaten Agam 2024.
Penulis : Andri
Editor : Reska/Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *