Bupati Agam dan Bunda Paud Hadiri Peragaan Manasik Haji di Kecamatan Ampek Angkek

  • Bagikan

Ampek Angkek, AMC – Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM bersama Bunda Paud Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman hadiri peragaan manasik haji ke-XXII tingkat TK se-Kecamatan Ampek Angkek, di Lapangan Bola Parik Putuih, Nagari Ampang Gadang, Kecamatan Ampek Angkek, Kamis (16/11).

Kegiatan ini diikuti lebih kurang sebanyak 800 peserta yang berasal dari 28 TK/Paud yang ada di Kecamatan Ampek Angkek.

Bunda Paud Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman memberi apresiasi kepada panitia kegiatan, guru dan semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini.

Menurutnya, kegiatan ini dapat memotivasi dan menambah semangat anak -anak dalam belajar.

“Ia berharap, anak-anak dapat mengetahui dan memahami makna yang terdapat dalam ibadah haji,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM mengatakan, dengan mempraktekkan prosesi ibadah haji ini, dapat memberikan dampak yang positif terhadap penanaman nilai karakter dan nilai akidah kepada anak-anak.

“Mudah mudahan dengan adanya kegiatan ini anak-anak didik kita sudah mulai memahami bagaimana cara melaksanakan ibadah haji Insya Allah akan tertanam dalam hati mereka,” ujarnya.

Ia berharap, kegiatan keagamaan seperti ini bisa terus tetap dilanjutkan di masa yang akan datang.

Menurutnya, pendidikan agama merupakan modal utama bagi generasi penerus untuk hidup dan kehidupannya, baik di dunia maupun di akhirat.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, anak-anak bisa termotivasi untuk dapat melaksanakan ibadah haji yang sesungguhnya di masa datang,” harapnya.-
Penulis: Harry
Editor : Rezka/Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *