Sekda Agam Minta Permudah Pelayanan, Jangan Dipersulit

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC .- Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Edi Busti, menegaskan pentingnya peningkatan kualitas pelayanan publik dalam Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pelayanan Publik dan Survei Kepuasan Masyarakat Tahun 2025.

Dalam sambutannya, ia menekankan bahwa setiap pelayanan kepada masyarakat harus dibuat sesederhana dan semudah mungkin.

“Jika bisa kita permudah, mengapa harus dipersulit?” ujar Edi Busti dengan tegas saat memberikan sambutan dalam acara Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pelayanan Publik dan Survey Kepuasan Masyarakat tahun 2025 di Aula Kantor Bupati Agam, Kamis (24/4).

Ia juga mengimbau agar seluruh unit pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam mulai mempublikasikan seluruh jenis pelayanannya, agar masyarakat bisa memberikan kritik dan saran sebagai masukan yang berharga dalam proses perbaikan.

“Kedepannya, dengan perdagangan ekonomi global yang semakin terbuka, kita di pemerintahan juga akan merasakan dampaknya. Oleh karena itu, cara kita menyejahterakan masyarakat salah satunya adalah dengan memberikan pelayanan yang mudah dan penuh inovasi,” lanjutnya.

Dalam menghadapi era perubahan yang cepat, Edi Busti mengajak seluruh jajaran agar tidak berhenti untuk terus berbenah.

“Jangan berhenti untuk terus memperbaiki pelayanan kita menjadi lebih baik, sehingga masyarakat tidak akan jenuh dengan pelayanan yang kita sajikan. Mutu, kualitas, dan inovatif harus menjadi semangat kita,” katanya.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa survei kepuasan masyarakat merupakan indikator penting dalam menilai kinerja pemerintah. Ia mengingatkan bahwa setiap ASN harus menyadari perannya sebagai abdi negara sekaligus abdi masyarakat.

“Pahami diri kita bahwa kita adalah abdi negara dan abdi masyarakat, yang suatu saat akan kembali menjadi masyarakat,” tegasnya.

Sekda Agam menyatakan dukungannya agar Indeks Kepuasan Masyarakat dapat dijadikan sebagai Indikator Kinerja Utama (IKU) di setiap unit pelayanan, demi memastikan bahwa seluruh kebijakan dan layanan yang diberikan benar-benar berpihak kepada kebutuhan dan kepuasan masyarakat.-
Penulis : Tori
Editor : Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *