Bupati Agam Hadiri Rakor TPP se-Kabupaten Agam

  • Bagikan

Bukittinggi, AMC– Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman MM, hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Tenaga Pendamping Profesional (TPP) se-Kabupaten Agam di Mess Pemkab. Agam Belakang Balok, Kamis (25/7).

Dalam rapat tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN) kabupaten Agam, Handria Asmi menyebutkan, rakor ini diikuti 27 Pendamping Desa (PD) dan 25 Pendamping Lokas Desa (PLD) yang mana para pendamping ini dari Kemendes.

“Untuk PD akan menjadi pendamping untuk tingkat kecamatan sedangkan, PLD yaitu pendamping untuk tingkat desa/nagari,” jelasnya.

Handria Asmi menyebutkan, Rapat Koordinasi TPP se-Kabupaten Agam ini bertujuan untuk meningkatkan optimalisasi pelaksanaan pemerintahan nagari menjadi lebih baik.

“Diharapkan, hasil rapat ini dapat menjadi panduan dalam penyusunan rencana kerja ke depan, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Agam terutama di kecamatan/nagari masing -masing pendamping,” katanya.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Andri Warman menekankan pentingnya peran tenaga pendamping profesional dalam mendukung program -program pembangunan di Kabupaten Agam ditingkat nagari.

Bupati juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh tenaga pendamping yang telah bekerja keras dalam membantu pemerintah daerah mencapai berbagai target pembangunan.

“Semoga melalui ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan sinergi dan koordinasi antara tenaga pendamping profesional dengan pemerintah daerah, sehingga program-program pembangunan dapat berjalan lebih efektif dan efisien,” ujar Bupati Andri Warman.

Selain itu, Bupati menggaris bawahi perlunya inovasi dan pendekatan baru dalam menghadapi tantangan pembangunan yang semakin kompleks.

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh peserta rapat untuk aktif berdiskusi dan berbagi pengalaman serta best practices yang nantinya akan diterapkan di Kabupaten Agam.-
Penulis : Tori
Editor : Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *